Meski Berstatus Terpidana Ahok Masuk Lima Besar Bursa Capres 2019 di Sulsel

0
403

KORANBOGOR.com-JAKARTA-Meski menyandang status terpidana namun nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih populer bahkan masuk peringkat lima tertinggi bursa calon presiden 2019 di Sulsel, sesuai dengan hasil.survei yang dilakukan Sinergi Data Indonesia (SDI).

Direktur Ekskutif SDI Barkah Pattimahu mengatakan survei sendiri digelar di 21 Kabupaten dan 3 kota dengan melibatkan responden sebanyak 1.000 orang.

“Margin of error 3,16 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen,” jelas Barkah di Jakarta, Minggu, (11/3).

Pada survei tersebut diajukan pertanyaan, jika pemilihan presiden dilakukan hari ini, siapa nama calon yang bakal dipilih. Hasilnya terdapat 9 nama yang muncul antara lain Joko Widodo atau Jokowi, Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Surya Paloh, Ahok, hingga Anies Baswedan.

Menurut hasil survei Jokowi masih bertengger di posisi teratas dengan meraup 53,80 persen. Menyusul Prabowo Subianto sebesar 20,10 persen, dan di urutan ketiga ada nama Surya Paloh dengan 2,30 persen, sedangkan AHY mendapat 1,50 persen. Sedangka Ahok ada di posisi lima dengan raihan 1,20 persen.

Ahok kini tengah meringkuk dalam.tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok karena di vonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama sejak Mei 2017.

Sementara Anies Baswedan hanya mendapat 0,90 persen, sama dengan Gatot Nurmantyo. Sedangkan Muhaimin Iskandar mendapat 0,10 persen. Yang belum menjawab sebesar 18,00 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here