Mimpi Gol Ke 700 Lionel Messi Pupus Saat Barca vs Sevilla

Olahraga Politik

KORANBOGOR.com,SEVILLE-Impian Lionel Messi mencetak gol ke-700 sepanjang karirnya harus tertunda, setelah Barcelona hanya bermain imbang melawan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6) dini hari. Bahkan dalam laga lanjutan Liga Spanyol itu, Messi dibuat mati kutu.

Whoscored melansir, pemain Argentina itu cuma mencatatkan empat tendangan di mana satu diblok, tiga lainnya menemui bidang. Ketiga sepakan itu semuanya dari tendangan bebas di menit 21, 24, dan 72. Tendangan bebas pertama dimentahkan bek Sevilla, Jules Kounde. Dua lainnya, ditepis oleh kiper Tomas Vaclik.

Selain itu, Messi juga tak mendapat pasokan bola dari lini tengah yang tampaknya tidak bekerjasama dengan baik dengan lini depan. Bahkan, Messi kerap turun sampai ke tengah lapangan untuk menjemput bola sehingga bak bekerja sendirian untuk mengkreasi serangan.

Tak ketinggalan, lini belakang Sevilla juga tampil solid dalam membendung serangan Barcelona. Bahkan, mereka tak segan untuk bermain keras berujung kasar yang membuat Messi sempat terpancing emosi di akhir babak pertama.

Sevilla sendiri bisa dibilang sebagai salah satu lumbung golnya Lionel Messi. Dia sukses sukses menceploskan 37 gol dalam 36 pertemuan, tapi tidak kali ini.

Kegagalan mencetak gol melawan Sevilla membuat Messi harus menunda mencetak gol yang ke-700 di sepanjang kariernya mencapai angka 700. Rinciannya, Messi mencetak 629 gol bersama Barcelona, sisanya 70 gol dia cetak untuk Timnas Argentina.

Selanjutnya, Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao pada Rabu (24/6) dini hari WIB mendatang. Patut ditunggu apakah Messi bisa menorehkan gol ke-700 di pertandingan tersebut. (Red)