Pengamanan Natal 2019 dan Malam Tahun Baru 2020 ,Poda Metro Gelar Operasi Lilin

Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Polda Metro Jaya menggelar Operasi Lilin 2019 untuk pengamanan Natal dan pergantian malam tahun baru (Nataru).Dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Idham Aziz yang dibacakan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono meminta anggota yang terlibat didalamnya untuk selalu menjaga kesehatan.

“Pertama tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Gatot saat membaca amanat Kapolri Apel Pasukan Natalu 2019 di Lapangan Promoter Ditlantas, Polda Metro Jaya, Kamis (19/12/2019).

“Kedua, pastikan setiap personel hadir sesuai ploting serta pahami terhadap tugas dan tanggungjawabnya,” tambahnya.

Dia berharap, aparat keamanan untuk mendeteksi adanya potensi gangguan kamtibmas selama Nataru.

“Jadi target utamanya adalah menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujarnya.

Aparat keamanan akan disebar ke sejumlah gereja yang melaksanakan Misa Natal, tempat wisata dan objek vital lainnya katanya.

Selain itu, kekuatan personel tersebut akan disebar di 1.792 titik pos pengamanan, 745 pos pelayanan dan 45 titik pos terpadu.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. Berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan body system.

Kelima mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanan operasi,” katanya menegaskan (Red)