OlahragaPagi Mempengaruhi Konsentrasi Belajar Anak

Kampus Kita Politik

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Dalam proses pembelajaran, ada kalanya seorang anak harus bisa belajar dengan baik agar ilmu-ilmu yang telah diberikan oleh gurunya tidak menjadi sia-sia.

Konsentrasi belajar sangat diperlukan dalam proses belajar tersebut dikarenakan jika seorang anak memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi, maka anak tersebut akan lebih mudah menangkap materi yang telah diberikan yang mana juga menjadikan proses pembelajaran yang lebih produktif.

Sebaliknya, jika seorang anak memiliki tinggkat konsentrasi yang rendah, maka anak tersebut akan kesulitan dalam menerima materi yang telah diberikan sehingga menimbulkan terganggunya proses pembelajaran anak.

Maka dari itu, tingkat konsentrasi sangat perlu untuk diperhatikan dikarenakan tingkat konsentrasi ini akan sangat berdampak besar pada proses pembelajaran anak.

Untuk memperkuat konsentrasi belajar tersebut, alangkah baiknya jika anak melakukan suatu aktivitas yang bisa memperkuat konsentrasinya, salah satunya dengan berolahraga pagi.

Olahraga merupakan suatu kegiatan yang sangat menyehatkan. Hal ini dikarenakan dalam berolahraga, tubuh kita akan dipaksa bergerak dan berkeringat.

Saat tubuh kita sering bergerak, aliran darah di dalam tubuh akan mengalir dengan lancar yang mana lancarnya aliran darah ini akan membuat tubuh kita menjadi segar. Hal ini akan berperan penting dalam konsentrasi belajar seorang anak.

Udara pagi juga memiliki banyak sekali peran dalam kuatnya konsentrasi belajar anak. 

Hal ini dikarenakan udara pagi yang sejuk juga akan membuat tubuh kita akan menjadi lebih segar.

Udara pagi juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik karena udara pagi yang sejuk ini memiliki tingkat pencemaran udara yang rendah, yang mana ini akan membuat otak kita menjadi lebih segar dan bisa berpikir dengan jelas.

Maka dari itu, kombinasi kedua unsur ini akan sangat berperan dalam memperkuat konsentrasi belajar anak.

Hal tersebut dikarenakan dengan hanya melakukan olahraga, tubuh akan menjadi sehat bugar, apalagi jika ditambah dengan segarnya udara pagi yang menjadikan pikiran menjadi lebih segar yang mana akan memperkuat  tingkat konsentrasi belajar anak.

(Red/Muhammad Fauzan Alif,NIM : 2018015340,UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA YOGYAKARTA