Para Santri Tampilkan Tari Nusantara Di Pesta Siaga2020

Hukum Politik

KORANBOGOR.com,KENDAL-Tari Nusantara yang ditampilkan para santri memeriahkan Pesta Siaga 2020 yang digelar Kwarcab Kendal di Bumi Perkemahan Ponpes Darul Amanah Sukorejo, Sabtu (14/3).

Pesta siaga tersebut diikuti 400 peserta dari 20 kecamatan di Kabupaten Kendal. Pembukaan dihadiri Bupati Mirna Annisa, Wabup Masrur Masykur, Pengasuh Ponpes KH Masud Abdul Qodir, anggota mabicap gerakan pramuka, dan lain sebagainya.

Ketua Mabicap Gerakan Pramuka Kendal, Kak Mirna Annisa, mengatakan, pesta siaga tersebut banyak manfaat yang bisa didapat. Salah satunya yakni meningkatkan kemampuan diri. Mereka bisa saling mengukur satu sama lain kemampuan yang dimiliki. ‘’Kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan,’’ katanya.

Mirna berpesan, seluruh peserta selalu menjaga kesehatan maupun keselamatan supaya mampu mengikuti perlombaan dari awal hingga selesai. ‘’Laksanakan kegiatan dengan semangat, penuh ceria, dan menaati peraturan yang ditetapkan,’’ ucap dia.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kendal Kak Prapto Utono, menambahkan, pesta siaga tersebut sebagai implementasi kegiatan kepramukaan yang telah diberikan kepada anak didik di lingkungan sekolah.

‘’Mereka diharapan bisa bertikad baik, jujur, gotong royong, tanggung jawab, dan memiliki sifat mandiri,’’ tuturnya.

Ketua panitia Pesta Siaga 2020 Kak Sutadi, menjelaskan pesta siaga diikuti 400 peserta pramuka siaga. Mereka mewakili dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal. (Red)