Pasangan HASANAH Luncurkan Tiga Kartu Sakti Untuk Warga Jawa Barat

0
230

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan Amanah (Hasanah) meluncurkan tiga kartu yang merepresentasikan program unggulan pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu di Pilgub Jabar 2018.

Ketiga kartu tersebut adalah Kartu Boga Gawe (punya pekerjaan),Kartu Jabar Cageur (Jabar Sehat),dan Kartu Sakola Gratis (Sekolah Gratis).

Dengan fasilitas tersebut, Hasanah ingin memastikan masyarakat Jabar terjamin atas kebutuhan dasar utamanya selama masa kepemimpinannya. Mereka menilai masalah pendidikan, pengangguran, dan kesehatan menjadi prioritas.

“Kita memang ada sejumlah program unggulan, tapi kami putuskan untuk lebih menajamkan pada ketiga program tersebut,” kata Anton Charliyan saat meluncurkan ketiga kartu andalan tersebut di Posko Pemenangan Hasanah di Bandung, Rabu (9/5).

Mantan Kapolda Jabar itu mencontohkan Kartu Boga Gawe. Kehadiran kartu tersebut bertujuan itu menginventarisir klasifikasi warga yang berkerja.

Pasalnya, program tersebut tak hanya menjaring warga yang belum berkerja. Kartu itu dapat pula menjadi akses bagi pekerja yang ingin meningkatkan keterampilannya.

Untuk Kartu Jabar Cageur, pihaknya memastikan kehadirannya tak berbenturan dengan Kartu BPJS Kesehatan milik Pusat. Kartu Jabar Cageur akan bersifat jemput bola terutama di pedesaan dengan mengedepankan kemudahan layanan.

“Desa di Jabar ada 5.600 sedangkan yang sudah punya Puskemas baru 1.200 desa.

Ini akan kita tingkatkan. Belum lagi RS rujukan,makanya saya tidak ridho kalau masyarakat Jabar susah berobat,” katanya.

Khusus Kartu Jabar Sakola, pihaknya juga ingin memastikan masyarakat Jabar mudah dalam mengakses kebutuhan pendidikan.

Dengan kartu tersebut, Hasanah ingin mengoptimalkan anggaran pendidikan yang mengambil porsi 20 persen dari APBD.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here