Pasangan Hendra/Ahsan Berhasil Meraih Juara BWF World Tour2019

Hukum Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Pasangan ganda putra Indonesia berhasil raih predikat juara dunia di BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou. Hal ini karena ganda peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies berhasil meraih juara.

Turun di partai pemungkas final tahun ini di Tianhe Gymnasium, Minggu (15/12) malam WIB, pasngan ganda putra menang atas ganda Jepang ranking ke-enam dunia Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pasangan ganda yang kini berusia 35 tahun (Hendra) dan 32 tahun (Ahsan) itu tak mengumbar tenaga mematikan lawan. pasangan Hendra/Ahsan tampak lebih rilek memanfaatkan kepintaran mereka membaca permainan lawan dan kondisi ‘angin’ lapangan.

Pasangan Endo/Watanabe, ganda Jepang yang dua kali mengalahkan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions di BWF World Tour Finals 2019 ini (penyisihan grup dan semifinal), sejatinya sudah berusaha mencari cara menjinakkan pasangan Hendra/Ahsan.

Namun, mental bertanding pasangan Indonesia Hendra/Ahsan tampil lebih rileks, tak punya beban. Wajar saja. Pasangan Hendra/Ahsan sebelumnya sudah dua kali juara di BWF World Tour Finals ini, kala itu masih bernama BWF Superseries Finals, yakni di tahun 2013 dan 2015.

Sementara pasangan Jepang Endo/Watanabe belum pernah menjadi juara di ajang penutup tahun,turnamen bulutangkis bergengsi yang paling dinantikan para pemain kelas dunia/

Pasangan Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Endo/Watanabe 24-22, 21-19 dalam waktu 44 menit (statistik BWF). Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhak atas kemenangan itu meraih hadiah uang senilai US$ 126.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Tim Indonesia masih bisa tersenyum bangga, pulang dengan satu gelar di BWF World Tour Finals 2019. Empat gelar lainnya diambil Tiongkok (tiga) dan tim Jepang juga meraih satu gelar (Red)