Pemkot Semarang : Jalan Depok Jadi Destinasi Kuliner Malam

Hukum Kuliner Politik

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Sentra kuliner baru akan disiapkan Pemkot Semarang, untuk menambah destinasi wisata di Kota Lunpia. Rencana sentra kuliner tersebut, akan secara resmi dibuka mulai 24 Januari. Adapun lokasi yang dipilih untuk diresmikan Wali Kota, Hendrar Prihadi ada di sepanjang Jalan Depok.

Wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu, mengatakan sentra kuliner di Depok diupayakan digelar setiap hari, dan hanya buka pada sore hingga malam hari.

”Mulai pukul 18.00 hingga 01.00 dini hari, setiap hari. Rencananya akan ada hiburan musik yang terus memeriahkannya. Terlibat di sana antara lain PKL, UMKM, sampai pengusaha kuliner yang khas Kota Semarang dan sudah dikenal.

Ada 15 tenda makanan dan 15 food truck,” tambahnya. Untuk kegiatan tersebut, dari lima lajur yang ada di ruas Jalan Depok, tiga lajur akan digunakan untuk aktivitas kuliner.

Adapun dua lajur sisanya, masih difungsikan untuk lalu lintas kendaraan bermotor dari Jalan Gajahmada menuju Jalan Thamrin.

Mendukung kelancaran lalu lintas, Pemkot menyiapkan dua kantong parkir. Yakni di sisi ujung kanan perbatasan Jalan Gajahmada, serta pada kiri area kuliner perbatasan Jalan Thamrin.

Untuk itu dalam rangka menjaga ketertiban setiap harinya di Jalan Depok,walikota Hendi meminta kepada seluruh pedagang untuk tertib merapikan dan membersihkan area jualan. Sebelum dan sesudah aktivitas perdagangan.

Karena sifatnya bongkar pasang, jadi malam selesai acara harus sudah bersih dan ditata lagi sore harinya. Tak hanya itu, pada tahun 2020 ini,Pemkot Semarang rencananya akan membuka lima tempat kuliner baru.

Di antaranya di ruas Jalan Veteran dan ruas jalan Singosari. Ini untuk menambah tempat kuliner yang sudah ada seperti di Kampung Semawis.
Walikota Semarang pun berharap, dengan dijadikannya Jalan Depok menjadi pusat kuliner baru, para wisatawan lebih betah menghabiskan waktunya di Kota Lumpia ini.

Kedepannya, dengan banyaknya tempat wisata, Hendi optimistis laju ekonomi dan pariwisata semakin meningkat.

”Aksesibilitas sudah baik, ini dari dukungan bandara dan jalan tol serta ditopang even atraktif, destinasi wisata menarik serta kuliner khas ini yang nikmat akan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Semarang,” pungkasnya. (Red)