Penghargaan untuk Kabupaten Bogor dalam JDIA, diberikan kepada Diskominfo the best administrator dan Desa Bojong Kulur sebagai Desa Digital

Bogor Now Hukum Politik

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Penghargaan diberikan kepada Diskominfo Kabupaten Bogor pada Acara Jabar Digital Innovation Awards 2019, Sebagai Best Sapawarga Administrator (Local Government)

Sapawarga merupakan platform aplikasi yang dapat mempermudah warga dalam menyampaikan, aspirasi, mendapatkan Informasi, serta mendapatkan layanan publik.

Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil mengatakan data dan informasi merupakan hal yang sangat penting dalam era industri 4.0, keputusan tepat yang diambil ditunjang oleh adanya data dan infomasi yang akurat dan dampak positif dapat dirasakan oleh warga.

Namun sejauh ini aspirasi warga hanya dilakukan melalui media sosial, sehingga kendali untuk monitoring sulit dilakukan. Hal inilah yang menjadi dasar dalam pembuatan aplikasi Sapawarga yang resmi launching pada 06 Desember 2019. Melalui ketua RW aspirasi warga akan ditampung dan disampaikan langsung kepada Gubernur Jawa Barat menggunakan aplikasi Sapawarga. (Syarif/Diskominfo)