Perlu Anda Ketahui ,Ini 8 Daerah Yang Terpapar Virus CORONA/COVID-19

Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Pemerintah mengungkapkan ada tambahan 17 kasus positif corona atau COVID-19 di Indonesia. Penambahan tersebut menjadikan total penderita virus mematikan ini menjadi 134 kasus per Senin (16/3/2020),

“Tambahannya Jawa Barat 1, Banten 1, Jateng 1, dan DKI 14 pasien,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto di RSPI Sulianti Saroso.

Angka korban meninggal dan yang kembali sehat belum berubah. Korban meninggal sebanyak 5 kasus dan yang sembuh 8 kasus.

Sementara itu, pemerintah juga memutuskan untuk melakukan isolasi atau karantina di rumah masing-masing. Terutama bagi yang tanpa gejala.

“Kami memutuskan untuk kasus positif tidak semua harus diisolasi di rumah sakit. Isolasi di rumahnya secara mandiri. Pedoman karantina diri sudah dibuat dan diunggah Kementerian Kesehatan,” kata Yuri.

Ia menambahkan pedoman isolasi mandiri pasien di rumah sudah diunggah di situs resmi Kementerian Kesehatan. Dia menyebut di situs itu juga disampaikan informasi terkait jumlah pasien dalam pengawasan hingga dalam pemantauan.

Berikut 8 wilayah yang sudah terpapar COVID-19:

DKI Jakarta, Jawa Barat (Kab.Bekasi, Depok, Cirebon, Purwakarta, Bandung), Banten (Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan), Jawa Tengah (Solo), Kalimantan Barat (Pontianak), Sulawesi Utara (Manado), Bali dan DI Yogyakarta