PMI Salatiga Bagikan Ratusan Nasi Kotak dan Masker Untuk Santri Berbuka Puasa

Bogor Now Politik

KORANBOGOR.com,SALATIGA-Palang Merah Indonesia (PMI) Salatiga membagikan ratusan nasi kotak dan masker kepada para santri dan anak panti sebagai makanan berbuka puasa.

Para santri yang dikunjungi para pengurus PMI itu adalah pondok pesantren Sunan Giri, Krasak, Ledok, Kecamatan Argomulyo Salatiga.

Adapun anak panti yang didatangi adalah Panti Asuhan Yatama Tingkir Lor Kecamatan Tingkir, pada Jumat (8/5).

Ketua PMI Salatiga Mu Haris, selaku pimpinan rombongan dalam kunjungan itu mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sedunia.

Menurutnya, dalam bulan puasa dan mewabahnya virus korona ini, para santri yang tidak bisa pulang kampung bertemu sanak saudara, perlu mendapatkan perhatian bersama.

Sebab selama ini mereka dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari ditanggung oleh kiai pengasuh pondok pensantern mau pun panti asuhan.

“Ini wujud kepedulian PMI terhadap pondok pesantren maupun anak panti. Meskipun bantuan ini kecil, tetapi kami berharap bisa meringankan beban dan berbagi bersama,” katanya.

Selain itu, lanjut Wakil Wali Kota Salatiga ini, kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi antara PMI dan pondok pesantren. Diharapkan para santri dan kiai ini ikut mendoakan agar PMI ke depan semakin baik dan profesional dalam melayani masyarakat.

Pengasuh Ponpes Sunan Giri, Kiai Maslikhudin Yazid mengaku berterima kasih atas bantuan ini. Ini menunjukkan ada perhatian dan kepedulian dari PMI.

Sejauh ini para santri di ponpesnya, ada yang pulang ada yang bertahan. Untuk memenuhi kebutuhan makan seharihari, sepenuhnya menanggung para santri meski sederhana.

“Terima kasih atas bantuan ini. Kami berdoa, semoga PMI semakin baik dan berkembang,” ujarnya. (Red)