Prabowo Dan Para Ketum KIK Akan Berkumpul Di Kongres PDI Perjuangan

Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bakal hadir dalam Kongres V PDI Perjuangan, Kamis (8/8) pekan depan. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Prabowo sendiri sudah berjanji untuk hadir kepada Megawati Soekarnoputri.

“Pak Prabowo pas ketemu Bu Mega sudah menyatakan bahwa beliau akan hadir. Para ketua umum Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga kami undang,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

Selain itu, kata Hasto, pihaknya juga mengundang sejumlah menteri Kabinet Kerja Jilid I. Termasuk Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 KH Ma’ruf Amin. “Kemudian sebagian jajaran menteri Kabinet Gotong Royong. Kemudian tokoh nasional, tokoh agama, NU, Muhammadiyah, KWI dan sebagainya,” kata Hasto.

Para budayawan dan akademisi juga diundang dalam kongres tersebut.

Sementara itu, Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga mengatakan, hingga Rabu (31/7) malam sudah 15.345 orang yang mengonfirmasi hadir dalam kongres.

Sebanyak 2.047 orang merupakan undangan dari peserta peninjau yang merupakan struktur daerah PDIP, pengurus pusat dan sejumlah pimpinan organisasi sayap organisasi.

“Ada juga undangan VVIP dan VIP yang juga ditetapkan DPP maupun Ibu Ketua Umum. Paling istimewa kami punya perwakilan luar negeri. Ada beberapa dari Amerika Serikat, Malaysia, Saudi Arabia, Brunei Darussalam, Jerman, Hong Kong, Belanda, Australia dan tadi Belgia,” kata dia.

Undangan VIP dan VVIP, kata Eriko, mencapai 335 orang. “Kader kami, datang dengan biaya sendiri, karena ingin meramaikan suasana kongres ini.

Sampai hari ini dalam pengalaman kami, bisa dua kali lipat yang datang, yaitu 30 ribuan yang hadir,” tutur Eriko (red)