Prajurit Kostrad Bersama Warga Kampung Sota Gelar Karya Bakti

Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,MERAUKE-Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG di bawah pimpinan Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) bersama  warga jalur B Kampung Sota, melaksanakan karya bakti merobohkan salah satu rumah warga yang sudah lama tidak ditempati, Minggu (8/3/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan karya bakti merobohkan rumah salah satu warga atas nama Bapak Noya dilaksanakan oleh tujuh personel Pos Kout Sota yang dipimpin oleh (Perwira Teritorial) Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan bersama dengan warga Jalur 2 B Kampung Sota.

“Karya bakti yang dilaksanakan Pos Kout Sota bersama-sama dengan warga Kampung Sota bertajuk Minggu bersih, yakni membersihkan rumah salah satu warga yang sudah lama tidak ditempati dengan cara merobohkannya, dikarenakan kayu-kayu rumah tersebut sudah lapuk,” ujarnya.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, melalui kegiatan Minggu bersih juga untuk membangun semangat gotong royong, kebersamaan dalam menjaga keindahan kampung dan mempererat tali silaturahmi guna memperkokoh  kemanunggalan TNI-Rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Sementara itu, Bapak Aminudin (45 th) salah satu warga Kampung Sota yang turut dalam karya bakti menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota, yang telah membantu warga membersihkan salah satu rumah yang sudah lama tidak ditempati lagi.

“Rumah yang kita robohkan bersama-sama Bapak-bapak TNI ini adalah milik salah satu warga yang sudah lama pindah ke Kota Merauke, atas persetujuannya guna menjaga kebersihan kampung, maka dirobohkan, dengan cepat rumah segera bersih,” pungkasnya.

Autentikasi :

Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.