Presiden Joko Widodo Hadiri HPN2020 Lebih Awal

Bogor Now Hukum Nusantara Politik

KORANBOGOR.com ,JAKARTA-Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan Presiden Jokowi akan hadir sehari lebih awal di HPN 2020 yang digelar di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).

Atal S Depari di Jakarta, Sabtu (1/2/2020), mengatakan, awalnya Presiden Jokowi direncanakan hadir di puncak Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2020, namun kemudian presiden diagendakan hadiri HPN pada 8 Februari karena sehari sebelum melakukan serangkaian acara di Singkawang dan Pontianak Kalimantan Barat.

“Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan berada di Banjarmasin lebih cepat sehari dari rencana awal, sehingga untuk menghormati kehadiran Presiden pada rangkaian HPN, panitia menyesuaikan dengan agenda presiden, karena setelah hadir di HPN, presiden akan melakukan kunjungan ke Australia,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya mengatakan dengan dimajukannya kedatangan Presiden Joko Widodo ke HPN, panitia memastikan presiden akan bertemu dengan Insan Pers pada 8 Februari 2020.

Untuk kegiatan bergengsi di HPN, Konvensi Media Massa yang sebelumnya dilaksanakan pada pagi hari, akan dimulai setelah kehadiran Presiden.”Konvensi media massa tetap dilaksanakan tanggal 8 Februari usai acara Presiden. Untuk rangkaian acara lainnya tidak banyak mengalami perubahan,” katanya.

Auri meyakini rangkaian HPN sampai 9 Februari 2020 akan berjalan dengan baik karena melibatkan ribuan wartawan serta undangan lainnya dari seluruh Indonesia, dan dukungan pemerintah daerah setempat.

Hari Pers Nasional 2020 akan berlangsung di Kalimantan Selatan 7-9 Februari itu kata Auri selain akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, kegiatan juga turut dihadiri sejumlah Menteri dan Duta Besar Negara sahabat serta Perwakilan Wartawan Asing.

HPN 2020 mengangkat tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara. (Red/ant)