Puan Maharani Resmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

Politik

KORANBOGOR.com,SEMARANG-PDI Perjuangan terus berupaya untuk memperkuat eksistensinya di Kota Semarang, agar dapat semakin menyejahterakan masyarakat Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Oleh karena itu, guna mendukung kontribusi yang lebih masif untuk perkembangan Kota Semarang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Semarang resmi memindahkan kantornya yang semula berada di Jalan Barusari I No 9, ke Jalan Untung Suropati No 12.

Lokasi kantor tersebut, juga tak terlalu jauh dengan pusat pemerintahan Kota Semarang, di jalan Pemuda. Dengan ukuran kantor yang lebih besar, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan konsolidasi PDI Perjuangan Kota Semarang.

Ketua DPPPDIPbidang Politik dan Keamanan, Puan Maharini mengaku bangga dapat meresmikan kantor DPC PDIPSemarang yang baru. ”Ini suatu kebanggan bagi saya selaku pengampu di Jawa Tengah.

Saya ikut di PDI sejak dari zaman PDI masih soro (sengsara) sampai sekarang. Jika dibanding Indonesia, Semarang cuma kota kecil tapi bisa punya kantor semewah ini. Ini tentu luar biasa,” tutur Puan saat memberikan sambutan seusai meresmikan kantor baru DPC PDIPKota Semarang, Minggu (18/8).

Lebih lanjut, dia menyampaikan, DPC Kota Semarang telah sukses berkontribusi pada Pilgub Jawa Tengah 2018 dengan menyumbang 70,8% suara pasangan Ganjar – Yasin.

Selain itu, dalam Pilpres 2019 Kota Semarang juga menyumbangkan 77,9% suara untuk pasangan Jokomi – Amin serta menguasai DPRD Kota Semarang 2019 – 2024 dengan 19 kursi.

”Kini yang terdekat PDI Perjuangan Kota Semarang menargetkan sukses besar dalam Pilkada Serentak 2020,” tandasnya. Adapun kantor baru itu juga disebut sebagai representasi komitmen para kader PDIPKota Semarang untuk membesarkan nama partai berlambang banteng itu.

Di mana dalam proses pembangunan kantor yang berdiri di atas tanah seluas 602 meter persegi itu, dibiayai secara gotong royong oleh semua kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Kota Semarang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang juga merupakan Wali Kota Semarang, bersyukur partainya dapat menempati kantor yang lebih representatif.

Hal itu menunjukkan bahwa semua kader simpatisan memiliki komitmen yang sama untuk membesarkan nama PDI Perjuangan di Kota Semarang.

”Seperti yang dikatakan Mbak Puan, bahwa ini adalah kebanggaan kami, bagaimana PDI Perjuangan Kota Semarang akhirnya dapat memiliki kantor sendiri, yang merepresentasikan kebesaran PDI Perjuangan di Kota Semarang,” katanya.

Sekretaris DPC PDIPKota Semarang, Kadarlusman menambahkan, pembangunan kantor itu menelan dana sekitar Rp 1,6 miliar. Di berharap dengan adanya kantor baru itu, dapat menambah semangat para kader di dalam bekerja . (red)