Ratu Tisha Resmi Mundur Dari Jabatan Sebagai Sekjen PSSI

Hukum Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ratu Tisha Destria mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI pada Senin (13/4/2020). Pengumuman pengunduran diri itu disampaikan Tisha melalui akun Instagram.

Rumor mundurnya Tisha dari PSSI sudah muncul dalam beberapa pekan belakangan. Hal tersebut diindikasikan dengan minimnya pernyataan Tisha di media sebagai pihak dari PSSI.

Isu Tisha mundur kian menguat di jejaring sosial media Twitter pada hari Senin. Gosip itu menjadi kenyataan pada sore hari saat Tisha memberikan pengumuman melalui akun sosial media miliknya. Namun, Tisha tidak menjelaskan alasannya mundur dari jabatan Sekjen PSSI tersebut.

“Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI,” kata Tisha di Instagram.⠀ ⠀

“Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepak bola sejak 17 Juli 2017,” ucap Tisha melanjutkan seperti dilansir cnnindonesia.com. ⠀

Tisha juga membeberkan sejumlah program PSSI yang dibuat selama periodenya bertugas. Mulai dari kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar liga amatir dan elite usia muda, hingga ‘mengibarkan’ kembali sepak bola putri.

Tidak lupa Tisha juga menyampaikan puncak kesuksesannya bertugas di PSSI dengan mengantarkan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

“Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan pengurus dan anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepak bola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini,” tutur Tisha.(Red)