Rumah Sakit Polri Siapkan 2000 Kamar Untuk Pasien Terjangkit Virus Covid-19

Hukum Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia siap menangani pasien yang terjangkit virus corona atau Covid-19. Pada 54 RS Polri yang ada saat ini tersedia sekitar 2.000 kamar.

Kepastian ini disampaikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Agus Andrianto, Rabu (25/3/2020).

Dua di antara RS tersebut adalah RS Polri Kramatjati Jakarta Timur dan RS Bhayangkara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jabar. Agus Andrianto mengecek kesiapan kedua rumah sakit itu, Rabu (25/3/2020).

Agus yang juga Kepala Operas Khusus Aman Nusa II (Percepatan dan Antisipasi Wabah Covid-19) itu mengecek dengan didampingi sejumlah pejabat Polri.

RS Polri Kramatjati menyiapkan 50 kamar khusus bagi pasien Covid-19 sedangkan RS Bhayangkara Mako Brimob Kelapa Dua menyiapkan 200 kamar.

“Keseluruhannya telah dilengkapi oleh fasilitas alat bantu pernapasan dan alat kesehatan lainnya yang dibutuhkan oleh tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi,” kata Agus dalam keterangan tertulis.

RS Polri di seluruh Indonesia terdiri dari klasifikasi kelas I,II, dan III.(Red)