Sebanyak 10 Pejabat Teras Pemda Sumut Siap Divaksin

Hukum Politik

KORANBOGOR.com,MEDAN-Sebanyak 10 orang pejabat daerah dan tokoh masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) bersedia divaksinasi pertama untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat. Direncanakan sepuluh pejabat daerah tersebut akan di vaksinasi, Kamis (14/1).

Sepuluh pejabat daerah yang akan di vaksinasi pertama sekali diantaranya Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, yakni Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Kajati, Ketua MUI, Kadinkes, Kakesdam dari TNI AL, TNI AU, Dirut Adamalik dan Ketua IDI.

Gubernur Edy menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Gedung Kantor Gubernur Sumut. Edy Rajmayadi mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Tidak ada persiapan, datang disuntik baru pulang. Saya yang duluan di vaksin oleh dr Handoyo,” terangnya, Senin (11/1).

Untuk di kabupaten dan kota, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan tanggal 15 Januari 2021. Saat ini sebanyak 40.000 dosis vaksin covid-19 telah tiba di Kota Medan 5 Januari 2021 lalu.

Seluruh vaksin dikemas dalam 21 koli. Vaksin tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada 33 kabupaten dan kota. Untuk tahap awal pendistribusian disalurkan ke 3 daerah.

Tahap pertama disalurkan ke Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang). Sementara Edy berharap daerah juga mempersiapkan sepuluh tokoh untuk menerima vaksinasi pertama.

“Ada tokoh agama, tokoh adat, pemuda untuk melengkapi jumlah 10 yang melakukan pertama di jadwal di wilayahnya,” katanya. (Red)