Terpilih Kembali,FX Hadi Rudyaatmo Pimpin DPC PDI Perjuangan Kota Solo

Politik

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Untuk kelima kalinya, FX Hadi Rudyatmo terpilih kembali sebagai Ketua DPC PDIP Solo. Rudy kembali terpilih sebagai Ketua DPC PDIP periode 2015-2020 dalam Konfercab PDIP yang berlangsung serentak di Panti Marhaen Semarang, Minggu (14/7/2019).

Sebelumnya, Rudy yang juga menjabat Wali Kota Solo tersebut sempat menyatakan tidak bersedia lagi dipilih, tetapi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuknya untuk kembali menjadi Ketua DPC PDIP.

“Ibu Mega masih menunjuk saya sebagai ketua. Padahal usulan jabatan ketua, sekretaris dan bendahara sudah diisi nama baru. Ya suka tidak suka, keputusan itu harus kami terima,” kata Rudy, Senin (15/7/2019).

Meskipun terpilih untuk kelima kalinya, dirinya membantah jika regenerasi tidak berjalan. Menurut Rudy, periode jabatannya sebagai pucuk pimpinan DPC PDIP bukanlah tolok ukur kegagalan regenerasi.

“Ketua itu tidak jadi ukuran regenerasi. Buktinya kepengurusan partai di tingkat ranting, pengurus anak cabang (PAC) dan DPC ada perubahan terus,” jelasnya.

Rudy terpilih sebagai Ketua DPC PDIP Solo pertama kali pada periode 2000-2005. Untuk periode 2015-2020 Rudy dibantu Teguh Prakosa (Ketua DPRD Surakarta) sebagai sekretaris dan Joni Sofyan Erwandi sebagai bendahara.

“Konsolidasi internal dan eksternal dan penyusunan pengurus tingkat DPC menjadi agenda terdekat,” katanya lagi.

Sedangkan untuk Pilkada 2020 dirinya mengatakan sampai saat ini partainya masih menunggu instruksi dari pusat .(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.