Tupdik Sejurba PLLU dan KIBI Halim

Hukum Politik Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H secara resmi menutup dua pendidikan yaitu Sekolah Kejuruan Bintara Pengatur Lalu Lintas Udara (Sejurba PLLU) angkatan ke-30 dan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI Angkatan Udara angkatan ke-90  bertempat di Skadik 505 Wingdikum, Jakarta, Jumat (20/12/2019).   

Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat Mabesau, Kodiklatau, Kepala Dinas Operasi  Wingdikum Letkol Adm Akhmad Peradiansyah dan para Komandan Skadik jajaran Wingdikum serta para undangan dan para perwira staf.   

Danwingdikum saat membacakan sambutan Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M mengucapkan selamat dan sukses atas kelulusannya kepada seluruh mantan siswa yang secara resmi telah menyelesaikan pendidikan di Skadik 503 dan Skadik 505  dengan baik dan lancar.

“Berbekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan, para lulusan Sejurba PLLU diharapkan mampu me-laksanakan tugas sesuai dengan profesi yang dimiliki.  

Namun perlu disadari, bahwa pendidikan yang baru selesai dijalani ini, merupakan pengetahuan dasarnya saja.

Apabila dikaitkan dengan tugas yang dihadapi, masih perlu meningkatkan pengetahuan baik dengan cara belajar mandiri maupun melalui pengalaman dari para senior. 

Begitu pula kepada para lulusan KIBI Halim angkatan ke-90, saya harapkan para lulusan memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, baik mendengar, membaca maupun menulis.

Disertai peningkatan pemahaman kemampuan berbahasa Inggris dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, khususnya penugasan yang berhubungan dengan luar negeri”, ujar Dankodiklatau.

Berkat kedisiplinan, ketekunan dan prestasi yang ditunjukan selama mengikuti pendidikan, predikat siswa terbaik lulusan diraih Sertu Agatta Jalayudha asal kesatuan Skatek 021 yang telah berhasil memperoleh predikat siswa terbaik KIBI Halim angkatan ke-90 dan Serda Nindi Cahya Fatmawati, siswa terbaik Sejurba PLLU angkatan ke-30.  

Keterangan gambar :

Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H saat menutup pendidikan Sejurba PLLU angkatan ke-30 dan KIBI Halim angkatan ke-90 di Skadik 505 Wingdikum.