Usai Ibadah Sholat Dzuhur, Babinsa Kelurahan Tipes Lanjut Giat Komsos

Politik

KORANBOGOR.com, SURAKARTA, – – Disamping sebagai tugas pokok Babinsa (Bintara Pembina Desa) harus bisa menjadi tauladan bagi warga, baik tingkah laku, dan penampilan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kel. Tipes Serka Sugiyono Anggota Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/SKA melaksanakan Sholat Dzuhur dan dilanjutkan bersilaturahmi dengan Ustad Muh. Amin Pengurus Takmir Masjid Baitusalam, Jl.Veteran Kel. Tipes, Kec. Serengan, Surakarta.

Serka Sugiyono mengatakan giat ini mendapat sambutan dari Ust Muh. Amin, selain bersilaturahmi juga menerima masukkan dari Babinsa yang selama ini selalu aktif dalam pembinaan wilayah sehingga terjalin hubungan baik antara Masjid Baitusalam dengan Koramil Serengan.

“Untuk di Masjid Baitussalam sudah menjalankan Protokol Kesehatan guna untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid19).”tutur SertuSugiyono.

Ust Muh. Amin berharap agar silaturahmi seperti ini tetap terjaga, saling bertukar informasi.

Ust Muh.Amin juga menyampaikan bahwa takmir masjid selalu menjaga kebersihan baik di dalam maupun di sektor luar masjid serta menyiapkan tempat cuci tangan, dan selalu menghimbau jamaah harus menggunakan masker saat memasuki masjid serta melakukan pengecekan suhu badan.

“Disamping itu juga Umat Islam harus bersatu padu dengan Umat Islam yang lain supaya tidak menimbulkan suatu perselisihan sesama Umat Islam. Sehingga tak mudah di provokasi dan mudah di masuki pikiran-pikiran kotor yang mengajak ke dalam kemaksiatan, sehingga merugikan diri sendiri dan umumnya Umat Islam.”pungkas Muh. Amin.**

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta