Wabup Bandung Barat, Hengky Kurniawan Gabung Dengan PDI Perjuangan

Hukum Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Hengky Kurniawan pun kini bergabung dengan PDIP.

Melalui akun media sosialnya, PDIP mengunggah momen kebersamaan Ketua DPD Jawa Barat PDIP, Ono Surono dan Hengky Kurniawan. Saat dikonfirmasi, Ono mengatakan Hengky telah menjadi kader PDIP dan memiliki KTA.

“Benar, Pak Hengky sudah resmi bergabung dengan PDI Perjuangan. Beliau sudah memiliki KTA,” kata Ono, Sabtu (21/12/2019) dikutip kumparan.

Ono menuturkan bergabungnya Hengky diharapkan mampu mendongkrak suara partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu di Bandung Barat. Ia menuturkan nantinya Hengky dapat menjadi juru kampanye bagi PDIP.

“Sementara ini, Hengky fokusnya untuk memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilbup KBB (Kabupaten Bandung Barat) pada 2024. Untuk pilkada di delapan kabupaten dan kota di Jabar, Hengky bisa menjadi juru kampanye untuk pasangan yang diusung PDI Perjuangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ono berharap bergabungnya Hengky dapat membawa perubahan bagi partai, khususnya di wilayah Bandung Barat.

“Masuknya Pak Hengky diharapkan dapat membawa angin segar untuk kebangkitan dan perubahan PDI Perjuangan khususnya di Kabupaten Bandung Barat,” ujar Ono.

Sebelumnya, Hengky Kurniawan mengundurkan diri dari Demokrat melalui secarik surat yang ditujukan ke Sekjen DPP Partai Demokrat pada 16 Desember. Ia menyebut pengunduran diri itu tanpa intervensi pihak mana pun.

“Saya menyatakan secara resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Pilihan ini saya ambil secara sadar dan dengan penuh pertimbangan, tanpa paksaan dan intervensi dari pihak manapun,” tulis Hengky dalam surat itu.

Diketahui sebelumnya Hengky yang diusung Demokrat memenangi Pilbup Bandung Barat pada 2018.

Sebagai Wakil Bupati, Hengky mendampingi AA Umbara. AA Umbara dan Hengky Kurniawan menjabat Wakil Bupati Bandung Barat hingga 2023.(Red)