Wagub DKI Jakarta : Mal Dibuka,Jangan Anggap Enteng,Izin Akan Dicabut Jika Tak Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Bogor Now Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Seluruh mal di Jakarta diizinkan kembali buka, Senin (15/6/2020) besok. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan, sanksi tegas berupa pencabutan izin operasi bakal diberikan terhadap mal yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi, jangan dianggap enteng. Cara menghadapinya dengan cara patuh dan taat pada protokol kesehatan. B

agi mal yang tidak disiplin, kami akan memberikan sanksi teguran, penutupan, dan bahkan sanksi pencabutan izin,” kata Wagub Ahmad Riza, saat meninjau kesiapan dalam penerapan protokol kesehatan, di Mal Kota Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (13/6/2020) sore.

Wagub yang akrab disapa Ariza ini meninjau langsung sejumlah mal di Jakarta, Sabtu (13/6/2020) sore.

Dalam peninjauannya di Mal Kota Kasablanca dan Mal Pondok Indah, Ariza didampingi Walikota Jaksel Marullah Mata’ali, sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta, serta Pengurus Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta.

Ariza pun mengapresiasi proses persiapan mal terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat. Ia bersyukur pengelola mal sudah memperhatikan aturan yang diminta Pemprov DKI Jakarta, sehingga diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Alhamdulillah kami sudah mengecek di beberapa mal, Pak Gubernur juga mengecek beberapa mal dan pasar.

Walikota, camat, lurah seluruhnya juga diminta membantu, mengecek, memastikan semua mal, pasar dan tempat kegiatan lainnya.

Kita minta semua pihak, termasuk pengelola mal dan pedagang ritel, kios-kios, semua harus memahami bahwa virus corona ini sangat berbahaya,” ujar Ariza.

Memasuki masa PSBB Transisi, Jakarta menerapkan pelonggaran pada berbagai sektor dan kegiatan. Tidak hanya pasar dan mal, sejumlah taman rekreasi juga dibuka kembali.

Sebelumnya, tempat ibadah, perkantoran dan sarana transportasi juga sudah dibuka dan beroperasi kembali, namun dengan menerapkan protokol kesehatan.(Red)