Wakil Wali Kota Semarang Ikuti Fit and Proper Test Di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng

Hukum Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Sejumlah balon(bakal calon) kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mengikuti kontestasi Pilkada 2020 di Jateng menjalani fit and propher test di Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhen, di Jl. Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/12/2019).

Dari sejumlah kandidat itu, salah satunya wawali kota Semarang,Hevearita G. Rahayu, yang saat ini masih menjabat . Wanita yang akrab disapa Ita itu mengikuti tes untuk mendapatkan kembali rekomendasi sebagai calon wakil wali kota (cawawali) dari PDIP pada pilkada atau Pilwalkot Semarang 2020.

Saat dijumpai wartawan seusai menjalani tes, Ita mengaku lebih tenang dan santai. Ia mengaku tidak nervous saat menjawab pertanyaan para penguji. “Lebih tenang sekarang. Mungkin karena ini tes kedua bagi saya. Sebelumnya kan pernah pada Pilwalkot sebelumnya,” ujar Ita.

Ita mengaku saat menjalani tes wawancara itu selama kurang lebih 30 menit. Ia dicerca berbagai pertanyaan mulai dari kesiapannya kembali menjadi wakil wali kota dan program yang akan dilakukan ke depan bagi Kota Semarang dan juga PDIP. “Pertanyaannya biasa saja, enggak susah. Apalagi yang menanyai sudah pada kenal semua,” tutur Ita.

Ita juga mengaku tak terlalu ambil pusing dengan adanya pesaing untuk mendapat rekomendasi cawawali kota Semarang. Bursa cawawali kota Semarang saat ini tengah diramaikan hadirnya satu kandidat lagi, yakni Alexandros Hidayat.

“Enggak apa-apa. Semua orang berhak mendaftar kok. Ini kan penjaringan bebas diikuti semua orang,” ujarnya.(Red)