Wk Ketua DPRD Jabar,Ineu Purwadewi Beri Bantuan Medis Bagi RSUD Cideres Majalengka

Hukum Politik Wisata

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari,.S.Sos,.MM memberikan sejumlah bantuan berupa APD, hand sanitizer, masker dan susu kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Cideres, Kabupaten Majalengka.

Hal ini diakuinya sebagai wujud dukungan kepada Pemda Majalengka dalam menjalankan program mengatasi pandemi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Majalengka.

“Yang kami lakukan Ini adalah salah satu upaya membantu Pemerintah Kabupaten Majalengka khususnya RSUD Cideres Kabupaten Majalengka dalam memenuhi kebutuhan utamanya untuk mengatasi Covid-19. Semoga dapat membantu para petugas kesehatan dalam menjalankan tugas mulianya. Kami sangat berharap ketika mereka menjalankan tugas kondisinya tetap baik, fit, sehat sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Ineu.

Ia menjelaskan bantuan medis khususnya APD, masker, hand sanitizer harus dikenakan tim medis saat melakukan penanganan terhadap pasien Corona dengan berbagai status mulai dari diduga sampai dinyatakan positif.

“Kami mengupayakan bantuan medis yang digunakan untuk menghindari tenaga medis dari resiko yang tidak diinginkan seperti terpapar dari pasien positif, sehingga bantuan medis tersebut dapat digunakan sebagai penangkal dan pengaman. Kalau bantuan susu kan kita pengennya tenaga medis cukup asupan nutrisi biar tetap kuat imunitasnya,” katanya.

Ineu Purwadewi meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

“Mari bersama-sama memerangi virus corona ini. Kita harus menekan jumlah korban terinfeksi agar tidak terus bertambah. Kalau kita bersatu dan patuh, bersama kita pasti bisa melawan musuh yang tidak kelihatan,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD Cideres Kabupaten Majalengka dr. H. Asep Suandi, M.Epid menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian wakil rakyat terhadap tenaga kesehatan agar tetap semangat menangani kasus Covid-19.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian ibu Ineu Purwadewi karena bantuan ini sangat berharga bagi kami,” katanya.(Red)