300 Pesilat Melakukan Aksi Putih di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa

0
163

KORANBOGOR.com,BOGOR-Zona Madina Dompet Dhuafa dalam rangka Tarhib Ramadhan menggelar Aksi Putih dan Santunan Yatim (13/5).

Acara ini diawali dengan latihan gabungan 300 pesilat Kampung Silat Jampang, mitra pemberdayaan budaya Zona Madina Dompet Dhuafa.

Pesilat kemudian diajak untuk melakukan aksi bersih-bersih lingkungan Zona Madina dan sekitarnya,meliputi aksi membersihkan jalan dan masjid serta mushola-mushola di wilayah rt 03 desa jampang.

Aksi putih ini diselenggarakan untuk membuat lingkungan Zona Madina dan sekitar lebih nyaman dan bersih menjelang Ramadhan.

Kenyamanan  dan kebersihan menjadi hal yang utama di lingkungan zona madina, mengingat banyaknya aktivitas masyarakat di kawasan Zona Madina.

Aktivitas masyarakat utamanya berkaitan dengan berbagai Program Zona Madina seperti layanan Masjid Al Madinah, RS.Rumah Sehat Terpadu,Sekolah Smart Ekselensia, Kantin Sehat,dan Area Outbound Kampung Wisata Djampang.

Yuli Pujihardi selaku direktur Zona Madina menyampaikan bahwa Ramadhan tahun ini berbagai program telah disiapkan untuk mendukung kegiatan masyarakat yang postif di kawasan Zona Madina.

“Untuk mendukung program-program Ramadhan ini berjalan dengan baik, maka kami persiapkan juga lingkungan yang nyaman dan bersih.

Salah satu upaya kami dengan mengadakan tarhib ramadhan dengan aksi bersih-bersih ini” Ujarnya.

Acara ini kemudian diakhiri dengan penyaluran santunan dari donatur kepada anak-anak yatim di wilayah rt 03 desa jampang.

Santunan diberikan untuk membahagiakan dan memotivasi anak yatim menjelang ramadhan tahun ini. Selama Ramadhan MPZ Masjid Al Madinah – Zona Madina Dompet Dhuafa membuka gerai  zakat,sedekah dan donasi untuk dislaurkan kepada dhuafa, anak yatim, dan berbagai program pemeberdayaan Zona Madina lainnya.

(Red/Faisal Rahman/Koordinator Corsec Zona Madina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here