Bayern Muenchen Juara Liga Champions 2019/2020

Bogor Now

KORANBOGOR.com,LISBON-Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions 2019/20, usai menang 1-0 atas Paris Saint-Germain pada final di Estadio Da Luz, Senin (24/8) dini hari. Gol tunggal kemenangan Muenchen dicetak Kingsley Coman pada menit 59.

Muenchen mengancam ada nenit keenam, melalui percobaan Thiago dengan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi masih melambung jauh. Menit ke-12 dan 15, Kylian Mbappe punya dua peluang, namun sepakannya masih bisa diblok Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Menit 18, Neymar nyaris mencetak gol setelah menerima umpan dari Mbappe di dalam kotak penalti, lalu berhadapan dengan Neuer. Pemain Brasil itu melepas sepakan kaki kiri namun dimentahkan Neuer, di mana bola sempat menjadi liar, dan coba dioper Neymar ke tengah, lagi-lagi ditepis Neuer.

Muenchen membalas pada menit 21 setelah Robert Lewandowski menerima bola di kotak penalti, lalu membalikkan badan dan melepas sepakan di mana bola masih membentur tiang kanan gawang Keylor Navas. PSG membalas tiga menit berselang, setelah Angel Di Maria, bermain satu-dua dengan Ander Herrera, lalu melepas tendangan yang masih melenceng tipis ke atas gawang.

Menit 31, Lewandowski nyaris menjebol gawang PSG setelah sundulannya di depan gawang dapat ditepis Navas dengan refleks yang cepat. Menit-menit akhir babak pertama, Mbappe kembali dapat kesempatan setelah tembakannya dari dalam kotak penalti masih kurang kuat dan mengarah ke pelukan Neuer. Hingga peluit akhir babak pertama, skor masih 0-0.

Di babak kedua, Muenchen sukses mencetak gol di menit 59, setelah umpan lambung terukur yang dilepaskan Kimmich, bisa ditanduk Coman dan bola mengarah ke pojok kiri bawah tanpa bisa diantisipasi Navas.

Menit 62, Coman nyaris menggandakan keunggulan setelah menyambar umpan lambung Thomas Mueller, meski tendangannya dapat disapu Thiago Silva.

Menit 66, Alaba mengancam usai menyambar bola liar dari tendangan sudut, namun masih melambung jauh.

Semenit kemudian, Mbappe mengancam usai menerima dari Di Maria ke depan gawang lalu melepas sontekan meski bisa diamankan Neuer. Menit 70, Marquinhos nyaris cetak gol buat PSG usai menyontek umpan tarik dari Di Maria, namun dimentahkan Neuer.

Di menit tambahan, PSG nyaris menyamakan kedudukan setelah umpan Neymar di depan gawang, gagal dimaksimalkan Eric Maxim Choupo-Moting ke dalam gawang. Hingga peluit akhir, Bayern Munich mampu mempertahankan keunggulan 1-0 sekaligus memastikan juara Liga Champions musim 2019/2020.

Ini adalah titel keenam Bayern Munich menjuarai Liga Champions sekaligus gelar ketiga yang diraih pada musim ini. (Red)