DPD PDI Perjuangan Jabar : Masyarakat Tak Perlu Khawatir Disuntik Vaksin Corona

Bogor Now

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Momentum ulang tahun ke-48, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melakukan penanaman pohon di daerah aliran sungai Ciliwung. Aksi penanaman pohon ini dilakukan secara serentak di bantaran kali oleh seluruh tingkatan partai, baik DPP, DPD, PAC, hingga ranting.

“Salah satunya adalah bagaimana kita mencintai bumi berterima kasih kepada Sang Pencipta. Apalagi, banyak bencana terjadi, karena kelalaian manusia yang lupa akan alam dan lingkungan mereka,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Setiawan, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Minggu (10/1/2021).

Penanaman pohon ini juga dalam rangka menjaga lingkungan, mengingat sejumlah bencana alam tengah terjadi di Indonesia, khususnya Jabar, seperti longsor di Sumedang.

Pihaknya, diutarakan Ketut, sudah menerjunkan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) ke wilayah terdampak musibah, seperti Cirebon, Indramayu, dan Sumedang.

“Setiap bencana, Baguna akan selalu hadir. Tentu juga kawan-kawan kita di Sumedang sudah turun. Bukan hanya di Sumedang, beberapa hari yang lalu di Cirebon,” ujarnya.

Tak hanya bencana alam, Tanah Air pun masih menghadapi pandemi Covid-19. Namun, saat ini vaksin corona sudah tersedia, meski belum untuk seluruh rakyat Indonesia. Hanya saja, masih banyak masyarakat yang ragu dengan vaksin virus corona baru.

Dengan kondisi tersebut, Ketut menekankan, pihaknya memiliki tanggung jawab moral dalam memberi pengertian kepada masyarakat, akan manfaatnya vaksin Covid-19.

Apalagi, Majelis Ulama Indonesia sudah menegaskan bila vaksin dari Sinovac halal dan suci. Terlebih, Presiden Joko Widodo telah menyatakan siap menjadi penerima pertama vaksin tersebut.

“Kita mengimbau, dengan bukti bahwa presiden yang pertama, saya kira pasti sudah betul-betul dikaji bahwa vaksin ini aman, sehingga tidak ada pilihan lain, kita akan mendukung dan mengikuti sesuai skema pemerintah,” tegasnya.***