Gugus Tugas Bogor Utara Siap Sukseskan Kota Layak Anak Tingkat Madya

0
483

KORANBOGOR.com,BOGOR-Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kecamatan/Kelurahan se-Kota Bogor siap menyukseskan Kota Bogor untuk menaikkan satu tingkat predikat Kota Layak Anak.Jika tahun 2017 Kota Bogor meraih predikat tingkat Pratama maka tahun 2018 ditargetkan naik menjadi tingkat Madya.

Satu dari enam Kecamatan yang menyatakan kesiapannya, yakni Kecamatan Bogor Utara. Camat Bogor Utara Atep Budiman mengatakan, meskipun belum mempersiapkan program secara khusus namun Gugus Tugas Kecamatan Bogor Utara sudah melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat.

Atep menyebutkan, bersama forum anak pihaknya memasukkan kegiatan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan.Demikian pula dengan aspirasi dari masyarakat mengenai sarana,infrastruktur,kegiatan dan lain sebagainya sudah dikoordinasikan dengan LPM.

“Kedepan secara bertahap informasi-informasi konkrit yang diperoleh dari instruktur, seperti PKTBM,PATBM,kerjasama dengan dunia usaha akan digarap secara bersama dengan jajaran Muspika dan bisa diterapkan di beberapa wilayah,” ujar Atep saat menghadiri pembinaan Gugus Tugas Kota Layak Anak di aula kantor Kecamatan Bogor Utara, jalan Kresna Raya, Kota Bogor, Jumat (23/03/2018).

Masih menurut Atep, kedepan juga pihaknya akan fokus menunjuk salah satu RW yang menjadi koordinator.Caranya bisa dengan melalui lomba atau kegiatan tertentu. Namun yang jelas secara simultan kegiatan ini akan dimulai dari lingkup  terkecil sampai yang terbesar.

Atep menuturkan, Gugus Tugas Kecamatan Bogor Utara sebetulnya sudah banyak melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan masalah anak.

Masyarakat dengan inisiatif sendiri sudah melakukan dan membuat sarana dan prasarana umum yang ramah anak.Seperti menutup saluran air yang terbuka dan membuat ruang terbuka bagi anak di lingkungan yang padat penduduk.

Bahkan, pada pembangunan gedung kantor Kecamatan yang baru pihaknya juga sudah merancang untuk menyediakan fasilitas bagi anak seperti pojok Laktasi,pojok baca, tempat bermain dan fasilitas yang mendukung Kota Layak Anak. (Tria/Indra-SZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here