Hari Ini Supermarket Yogya Junction Ditutup

Bogor Now

KORANBOGOR.com,BOGOR–Setelah karyawan Sales Promotion Girl (SPG) hasil swab tes di RSUD Kota Bogor dan terkonfirmasi positif Covid- 19. Pemkot berencana menutup sementara Supermarket Yogya Junction hari ini Senin (13/7/2020).

“Kami sudah kirim surat pemberitahuan pada Minggu (12/7) malam. Besok (hari ini, red) akan ditutup sesuai instruksi Pak Walikota,” kata Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syah Ahad (12/7/2020)

Agus menegaskan Dinkes akan melaksanakan swab test terhadap seluruh karyawan Yogya Junction, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah.

“Semua karyawan di swab test. Penutupan akan dilakukan hingga hasil swab keluar,” tuturnya.

Menurutnya, bila nantinya tidak ada penambahan kasus positif lagi, artinya karyawan tersebut tidak tertular di dalam supermarket. “Bila tertular di luar, Yogya bisa kembali dibuka, dan bukan menjadi klaster baru,” ungkap Agus.

Terpisah, Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 DPRD, Akhmad Saeful Bakhri (ASB) menegaskan, Pemkot Bogor harus segera melaksanakan audit K3 terhadap pusat perbelanjaan, hotel, cafe dan restoran, yang saat ini sudah kembali beroperasi.

“Sudah berulang kali, DPRD menekankan agar audit K3 dilakukan. Bila tidak, kami khawatir, klaster lain akan bermunculan. Tapi kan sampai sekarang tak didengar,” tuturnya.

Meski, audit K3 merupakan wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), maka Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) harus segera berkoordinasi dengan Jabar.

“Masalah audit K3 ini jangan dianggap remeh. Ada pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati. Pemerintah harus serius, karena ini menyangkut keselamatan warga,” tandas ASB.(red)