Hujan Penghujung Tahun di Yogyakarta

Bogor Now

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Akhirnya hal yang dinantikan mulai tiba. Ya, salah satu musim yang ada di Indonesia, musim penghujan.Masyarakat Kota Yogyakarta sudah lama menantikan adanya musim penghujan.

Hujan turun di beberapa wilayah Daerah Istimewa ini, di mulai pada Kamis (5/12) hingga hari ini, Rabu (11/12) masih turun hujan. Walaupun intensitas hujan tidak terlalu tinggi, tetapi di beberapa wilayah hujan turun disertai dengan angin kencang. Sehingga banyak ranting ranting pepohonan yang patah dan pohon tumbang. 

Hujan di beberapa daerah di Yogyakarta ini tidak serta merta turun sepanjang hari. Biasanya hujan turun sore menjelang malam.

Sehingga membuat suasana sore yang berwarna kemerah-orenan menjadi sedikit gelap karena awan mendung.

Karena sebelumnya di beberapa daerah di DIY ini juga sudah mulai adanya bencana kekeringan yang melanda. Beberapa daerah sudah langka air bersih juga.Masyarakat sekitar terpaksa membeli air diluar atau meminta kepada tetangga yang memiliki sumber air bor.

Warga Yogyakarta berharap agar curah hujan dapat meminimalisir air sehingga Yogyakarta tidak mengalami kekeringan yang berkepanjangan. Karena walaupun hujan sudah turun tetapi belum bisa menutup kekurangan air. 

Oleh karena itu, bagi para pengendara sepeda motor diharapkan selalu sedia jas hujan. Karena hujan ini datangnya tidak menentu dan tetap hati-hati.

(Red/Penulis:Dwi Nur Utami, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta )