Kadisdik Tinjau Program Sekolah Kinclong

0
121

KORANBOGOR.com,BOGOR-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang tersebar di Kota Bogor guna mengecek implementasi program-program Disdik Kota Bogor dalam rangka mewujudkan Sekolah Kinclong.

Kamis (14/3/2019) ini Kadisdik berkesempatan mengunjungi Sekolah Dasar (SD) yang ‘ngetrend’ dengan program Ngabring Berangkat Sakola (NGABASO), yakni SDN Sukasari di Kecamatan Bogor Selatan. Apresiasi disampaikannya atas kinerja jajaran SDN Sukasari Kota Bogor.

”Sebelum di merger beberapa tahun lalu, sekolah ini terlihat kumuh, semrawut dan terasa gersang. Alhamdulillah setelah sekolah di merger dan di bawah pengelolaan yang tepat, warga sekolah serta para orang tua merasa bangga  dengan sekolahnya serta dapat merasakan hasil dan manfaat dari kerja kerasnya. Kini SDN Sukasari sudah berubah wajah menjadi sekolah kinclong,” kata Fahmi, sapaan akrab Fahrudin.

Selain itu, Kadisdik juga tidak lupa mengungkapkan rasa puas atas implementasi tiga program Disdik Kota Bogor yang sudah berjalan dengan baik di SDN Sukasari, diantaranya Pojok Inovasi Anak-Anak Pinter (POINTER) yang mengubah kulkas bekas menjadi penyimpanan buku, ada juga Sekolahku Indah Bersih Sehat Karena Aku (SIBERSEKA) yang menyulap kelas, halaman hingga kantin sekolah tampak kinclong. Selanjutnya Makan Sama-sama Bawa Dari Rumah (MASAKAN MAMAH) yang terlihat saat para siswa makan minum dengan bekal dibawa dari rumah.

Kedepan Kadisdik berharap sekolah-sekolah di Kota Bogor dapat mewujudkan Sekolah Kinclong dengan mengimplementasikan program Disdik Kota Bogor agar pelayanan pendidikan semakin baik dan dapat dirasakan seluruh warga sekolah. (Red/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here