Kursus Meteo, PLLU dan Keslap Paskhasau resmi ditutup

Bogor Now

KORANBOGOR.com,BOGOR-Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara penutupan pendidikan Kursus Meteo Paskhas angkatan Ke-20 dan Kursus PLLU Paskhas angkatan Ke-20 serta Kursus Kesehatan Lapangan Paskhas angkatan Ke-19  bertempat di Skadik 503 Wingdikum, Bogor, Rabu (11/9).  

Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat Mabesau, Kodiklatau, Kepala Dinas Operasi Wingdikum Letkol Adm Akhmad Peradiansyah, Komandan Skadik 501 Letkol Adm Ridwan Syaparudin, Komandan Skadik 503 Letkol Adm Agus Kristiono dan Komandan Skadik 504 Letkol Kes Seno Hadi serta para undangan dan para perwira staf.   

Danwingdikum dihadapan para mantan siswa  mengatakan bahwa setelah menimba ilmu di Skadik 503 dan Skadik 504 Wingdikum, para mantan siswa telah dibekali pengetahuan dan keterampilan di bidang  Meteorologi, PLLU dan Kesehatan Lapangan.

“Dengan selesainya pendidikan ini, para mantan siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan pelayanan informasi meteorologi dan pengaturan lalu lintas udara serta kesehatan lapangan  di mandala operasi. Sehingga kehadiran dan peran para mantan siswa, sangat dibutuhkan demi suksesnya penugasan Paskhas dalam tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang”, harap Danwingdikum.

Lebih lanjut Danwingdikum mengatakan bahwa peranan tersebut tentunya perlu didukung dengan kedisiplinan dan pengendalian diri yang baik sebagai bentuk prajurit yang profesional di bidangnya.   

Hal ini penting untuk menjadi perhatian kita semua, bahwa menyelesaikan masalah harus dengan kepala dingin dan hati yang tenang, sehingga hal-hal yang tidak diharapkan dapat segera teratasi tanpa menimbulkan kerugian personel, materiil dan karier seseorang, tegas Danwingdikum.

Pendidikan kursus Meteorologi dan PLLU serta Keslap Paskhasau tersebut  diikuti 55 personel Paskhasau.

Berkat kedisiplinan, ketekunan, kepatuhan serta prestasi yang ditunjukan selama mengikuti pendidikan, predikat siswa terbaik lulusan kursus Meteorologi Paskhasau angkatan Ke-20 diraih Kopda Didik Rohman Prasetiyo asal satuan Den Matra 2 Paskhas Malang dan siswa terbaik lulusan kursus PLLU Paskhasau angkatan Ke-20 diraih Praka Agus Sumarsono asal satuan Sat Bravo 90 serta siswa terbaik lulusan kursus Kesehatan Lapangan Paskhasau angkatan Ke-19 diraih Serka Anjar Basuki W asal satuan Mako Korpaskhas.

Keterangan gambar :

Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H saat menutup pendidikan pendidikan Kursus Meteo Paskhas angkatan Ke-20 dan Kursus PLLU Paskhas angkatan Ke-20 serta Kursus Kesehatan Lapangan Paskhas angkatan Ke-19  di Skadik 503 Wingdikum