Ratusan Bus Trasjakarta Terparkir di Kawasan Dramaga,Bogor

Bogor Now

KORANBOGOR.COM.BOGOR. Ada ratusan bus berwarna oranye khas Transjakarta bernilai miliaran rupiah mangkrak di sebuah lapangan di Jalan Raya Cibadak-Ciampea, Dramaga, Bogor (02/08).

Ratusan bus itu diketahui,sudah berada di sana sejak Juni 2018. Cat bagian atap bus sudah berkarat karena tak terawat dan banyak kaca yang pecah. 

Lokasi ratusan kendaraan itu terparkir di sebuah tanah luas persis di depan Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi, Dramaga, Kabupaten Bogor,tepat di samping SPBU.

Lokasi penyimpanan tidak memiliki penjagaan ketat, hanya seorang penjual warung kelontong yang mengaku dititipkan tanah dan ratusan kendaraan tersebut oleh seseorang.

“Kurang tahu punya siapa, hanya saya tahu dijaga tiga kurator,” kata pedagang warung yang mengaku bernama Ahmad tersebut.

Kondisi ratusan bus TJ itu masih bermesin lengkap. Beberapa bus pun mengalami kerusakan pada bagian body.

Ada 2 jenis bus yang terparkir di lapangan tersebut,ada transjakarta dan bus pengumpan,Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jenis Metro Mini.

Pada setiap kaca depan bus ditempeli stiker berwarna hijau bertuliskan Budel pailit PT. Putera Adhi Karyajaya (dalam pailit) sesuai putusan perkara No. 21/PDT.SUS-pailit/2018/PN.Niaga.JKT.PST, tertanggal 20 September 2018, dalam pengawasan kurator dan pengadilan niaga pada pengadilan negeri Jakarta Pusat. (red)