Selamat Lebaran 1441 H ,Mohon Maaf Lahir Dan Batin Untuk Saudara Ku Setanah Air

Bogor Now

KORANBOGOR.com,BOGOR-Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriyah dapat menjadi moment yang tepat bagi kita untuk saling memaafkan atas segala hal yang telah diperbuat baik itu yang disengaja ataupun yang tidak disengaja itulah makna kembali ke Fitri .

Pandemic virus Covid-19 yang menyerang dunia seakan memberi kita pelajaran dalam hidup berbangsa dan bernegara,membuktikan kepada kita bahwa tidak ada kekuatan lain dan tidak ada penguasa didunia ini yang mampu melawan dan menghentikan Pandemic virus Covid-19 itu selain hanya Tuhan yang maha kuasa yang mampu menghilangkan pandemic virus covid-19 yang telah menelan korban ratusan ribu manusia yang meninggal dunia akibat serangan virus Corona yang sangat mematikan.

Namun bila kita melihat situasi atau kondisi saat ini di negeri tercinta Indonesia sangat mengherankan dan mencengangkan polah tingkah para politisi,pengamat,tokoh masyarakat negeri ini yang tidak memberi suri tauladan kepada masyarakat luas.

Saling serang dengan argumen miring ,fitnah,berita bohong,saling mencaci dan saling merasa benar sendiri yang kini terlihat baik dikomentar media cetak dan medsos.

Tak luput juga kaum remaja ikut terbawa arus saling serang ,saling menjelekan ,saling mencaci dan seperti sudah hilang rasa empati kepada sesama anak bangsa ini.

Kita masih ingat kasus dua anak muda yang memberi sembako yang ternyata berisi sampah kepada warga yang tidak mampu walau itu katanya hanya bercanda .

Inikah kita orang indonesia yang katanya masih memegang teguh rasa saling hormat-menghormati,saling tenggang rasa dan saling bantu-membantu atau gotong royong.

Ada yang salahkah cara mengajarkan kita kepada anak-anak kita? atau ada yang sengaja berbuat itu untuk mendapatkan perhatian ? miris dan sangat prihatin melihat situasi terkini.

Padahal saat ini yang kita sangat membutuhkan adalah saling tenggang rasa,gotong royong,rasa kebersamaan dan saling membantu satu dengan lainnya tanpa melihat latar belakang kita ,

Mari Kita Kembali Ke Fitri Lagi,Jaga dan memelihara persatuan dan kesatuan untuk melawan pandemic virus covid-19 Dengan Jaga

Kekompakan demi berkelanjutan kehidupan anak dan cucu kita kelak ,
Selamat Berlebaran di rumah masing-masing bagi umat islam,Mohon Maaf Lahir dan Batin . (Red/Martinus)