Sisihkan Uang Jajan, Iki Rela Berkurban Saat Idul Adha

Bogor Now

KORANBOGOR.com, BOGOR– Siswa SMAN 9 Kota Bogor,  Abu Bakar Sidiq dengan panggilan Iki (15) berhasil menyisihkan uang sedikit demi sedikit dan untuk ditabung untuk  membeli seekor sapi kurban.

Niat baik Iki berkurban ini dibarengi oleh 28 orang lain berasal dari berbagai kalangan,  bahkan enam orang dari bersama mereka berstatus yatim. Mereka menabung Iki, hingga mampu membeli 4 ekor sapi senilai Rp100 juta.

Iki sendiri sudah dua kali berkurban. Tahun lalu,  bersama tujuh anak lainnya juga menabung dan akhirnya bisa membeli seekor sapi untuk dikurbankan juga.

“Setelah melakukan kurban perasaan bercampur aduk senang, gembira, apa yang telah diusahakan selama setahun ini dari menyisihkan uang jajan sehari Rp10 ribu yang diberikan mama bisa terkumpul digabungkan dengan teman-teman lain dan  dibelikan empat ekor sapi. Tahun sebelumnya hanya seekor saja,” seperti dicukil dari Poskota, Sabtu ini hari.

Dari empat ekor sapi yang dikurban, lanjut Iki, semua terkumpul sekitar 500 kantong plastik dan langsung dibagikan ke warga yang  membutuhkan di Ardio RT.01/05, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor.

“Semoga daging yang diperoleh nanti bagi yang membutuhkan di tengah pandemik Covid19 dapat bermanfaat,” ucapnya.***