SMKN 1 Kota Bogor Tampilkan Teater Company Cegah Radikalisme

0
574

KORANBOGOR.com,BOGOR-Keberadaan handphone pintar nan canggih selain memiliki banyak keunggulan dan manfaat yang bisa membantu manusia dalam mencari informasi dan mempermudah sistem komunikasi, ternyata juga memiliki banyak efek negatif yang jika tidak kita bentengi, maka akan berimbas buruk bagi kehidupan manusia itu sendiri, termasuk bagi kalangan pelajar di Kota Bogor.

Dengan adanya kegiatan semacam teater seperti ini, saya berharap para pelajar mampu memanfaatkan gatget untuk mendukung kegiatan positif yang bersifat mengembangkan kreativitas yang membangun dan bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Demikian antara lain sambutan yang disampaikan Ir.H. Usmar Hariman, Plt Walikota Bogor saat membuka Pagelaran Teater Pelajar SMKN 1 Kota Bogor di Gedung Kemuning Gading pada Rabu (28/03/18).

Di tempat yang sama, Nani Maryani, Humas SMKN 1 Kota Bogor menjelaskan jika maksud dan tujuan diadakannya Pagelaran Teater Company ini adalah untuk memupuk dan mengembangkan bakat anak didik yang mengambil ekstra kulikuler Teater di SMKN 1 Kota Bogor.

“Keberadaan Teater Company di SMKN 1 Kota Bogor sudah berjalan selama 10 ( sepuluh ) tahun dan Alhamdulillah dari waktu ke waktu semakin bertambah baik dan maju, dalam artian anak-anak semakin disiplin dalam berlatih, fasilitas nya juga bertambah bagus dan lengkap dan ide-ide cerita nya sendiri terus mengalami pembaharuan sehingga penampilan nya tidak monoton atau membosankan dan malah di tunggu oleh para penonton teater itu sendiri,” papar Nani kepada wartawan.

Masih menurut Nani, jika keberadaan Teater Company ini banyak sekali diminati para siswa di SMKN 1 Kota Bogor, karena memang sudah terbukti hasil karyanya.

“Kali ini kami menampilkan pagelaran tunggal yang mengambil tema ‘Radikalisme Di Kalangan Anak Zaman Now yang seolah tak terpisahkan dengan alat komunikasi seperti Gatget yang semakin canggih namun juga berpotensi merusak moral mereka sendiri jika tidak di bentengi dengan filter yang kuat baik dari segi pendidikan, pergaulan maupun agama.

Dalam perjalanannya, Teater Company juga telah melanglang buana dalam mengikuti berbagai perlombaan baik di tingkat kota/provinsi hingga nasional.

Adapun pagelaran kali ini, kami ingin tampil di Kota Bogor terlebih dahulu
sebelum kami akan berkompetisi di salah satu kota di Jawa Barat.

Maksudnya kami ingin meminta pendapat, masukan atau semacam kritik dan saran maupun koreksi baik dari penonton maupun budayawan, kiranya apa yang perlu kami perbaiki agar nanti nya anak- anak kami siap untuk bertanding dengan peserta dari kota/ kabupaten lain,”urai Nani lagi.

Nani berharap, dengan penampilan Pagelaran Teater Tunggal Company ini, bisa semakin mengasah kemampuan anak-anak dan kelak dapat meraih kemenangan serta mengharumkan nama Kota Bogor yang kita cintai bersama.(Wi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here