5 Bahan Alami Ini Ampuh Sebagai Penumbuh Rambut!

Bogor Now Kampus Kita Kecantikan

KORANBOGOR.com- Memiliki rambut sehat dan indah merupakan idaman banyak orang. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa memiliki rambut yang diinginkan, berbagai masalah rambut seringkali mengganggu rasa percaya diri, seperti kerontokan rambut sebagian orang mengalami kerontokan parah yang disebabkan oleh berbagai hal, sehingga membuat rambutnya menjadi tipis bahkan botak, tidak sedikit juga orang yang merasa sulit untuk menumbuhkan rambut.

Banyak obat-obatan yang dipercaya dapat menumbuhkan dan menyuburkan rambut. Namun tetap saja, ada yang berhasil dan ada juga yang tidak.

Selain itu, obat-obatan juga kemungkinan memberikan efek samping.
Terdapat cara cepat menumbuhkan rambut dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan alami ini terbukti selain aman, juga ampuh untuk menumbuhkan rambut. Cara ini terbilang mudah dan murah, karena hanya memanfaatkan bahan yang ada di sekitar kita. Berikut ini adalah beberapa cara cepat
menumbuhkan rambut yang koranbogor.com telah rangkum dari berbagai sumber:

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak memang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit dan rambut. Terbukti minyak zaitun dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Minyak zaitun mengandung vitamin E tinggi dan asam lemak tak jenuh yang bisa difungsikan sebagai kondisioner alami untuk rambut.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala sambil dipijat lembut untuk memperkuat akar. Lalu oleskan juga pada batang rambut sabil disisir dengan
jari. Gunakan minyak zaitun sebelum mandi, lalu bilas dengan shampo dan air saat mencuci rambut.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Hal lain yang dapat digunakan sebagai cara cepat menumbuhkan rambut adalah lidah buaya. Banyak produk perawatan rambut yang beredar di pasaran diperkaya dengan ekstrak lidah buaya. Memang, kandungan dari daging lidah buaya yang tinggi protein dan mineral sudah terbukti ampuh dapat menutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

Gunakan gel lidah buaya sebagai masker rambut sebelum mandi, usapkan pada kulit kepala dan batang rambut sambil dipijat lembut hingga merata. Biarkan sampai rambut terasa agak kaku lalu bilas dengan air bersih.

Gunakan masker lidah buaya alami ini 2-3 kali dalam seminggu. Lidah buaya sudah sangat lama dipercaya sebagai obat alami penumbuh, menebalkan, dan membuat rambut lebih berkilau. Itulah sebabnya sekarang semakin marak produk-produk kecantikan dan perawatan rambut berbahan dasar lidah buaya.

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri juga dapat digunakan sebagai cara cepat untuk menumbuhkan rambut. Kandungan vitamin di dalamnya cukup tinggi, terutama B1 (vitamin) dan B9 (folat).Vitamin B punya peranan
penting dalam menjaga kesehatan rambut. Bahan tersebut dapat berguna untuk menumbuhkan rambut yang terbukti cepat dan aman.Hal tersebut karena kandungan minyak kemiri dapat menutrisi kulit kepala, sehingga rambut pun akan tumbuh dan menjadi lebih kuat.

Selain itu, minyak kemiri juga kaya akan mineral seperti fosfor dan kalsium yang baik untuk menutrisirambut.Cara pakainya sama seperti minyak zaitun,gunakan minyak kemiri sebagai masker dengan mengoleskannya pada kulit kepala dan batang rambut sambil dipijat lembut.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Salah satu cara cepat menumbuhkan rambut adalah menggunakan teh hijau. Memang, teh hijau terbukti mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk menumbuhkan rambut.

Teh hijau dapat menumbuhkan rambut karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi.
Hal ini dapat melancarkan sirkulasi darah di kepala, sehingga rambut akan tumbuh lebih lebat. Caranya mudah, hanya dengan menyeduh teh hijau tersebut, kemudian oleskan pada kulit kepala kamu.

  1. Menggunakan Telur

Enak dikonsumsi dan bergizi tinggi, telur juga bisa digunakan untuk merawat tubuh luar seperti kesehatan kulit dan rambut. Apalagi bagian kuning telurnya yang kaya vitamin A, E, biotin, folat, dan beberapa mineral penting.
Masker telur untuk rambut bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah, cukup kocok sebutir telur atau boleh ambil bagian kuningnya saja. Jika kamu gak tahan dengan bau amisnya bisa campurkan masker telur dengan sedikit perasan jeruk nipis atau madu. Gunakan masker telur sebelum mandi. Usapkan secara merata utamanya pada bagian batang rambut, dan cukup tipis saja di permukaan kulit kepala.
Diamkan hingga terasa kaku lalu bilas dengan sampo saat mencuci rambut.

Penulis: Rifka Safira