Tips Penggunaan Parfum Supaya Tetap Wangi Seharian

Kecantikan

KORANBOGOR.com-Kebanyakan orang menggunakan parfum karena ingin selalu wangi sepanjang hari. Tetapi sangat disayangkan jika parfum tersebut tidak tahan lama seharian. Itu bisa disebabkan karena salah memilih produk parfum atau tidak tahu cara tepat penggunaannya.

Parfum memang menjadi barang yang kerap digunakan untuk menunjang penampilan. Sehingga, ketika aromanya tahan lama, rasa percaya diri akan meningkat.

Berikut Tagar ulas mengenai cara menggunakan parfum agar wanginya bisa tahan lama menurut berbagai sumber.

  1. Gunakan Parfum Beraroma Kuat
    Kini tak sedikit toko-toko kecantikan yang menjual parfum dengan tingkat wangi yang berbeda-beda, mulai dari yang lembut sampai yang kuat. Bila Anda ingin tetap wangi seharian, sebaiknya pilihlah parfum yang beraroma kuat khususnya bagi orang yang sering beraktivitas di luar ruangan. Biasanya aroma parfum yang kuat menghasilkan wangi yang tahan lebih lama.
  2. Hindari Menyemprot Parfum dari Dekat
    Ketika menggunakan parfum, sebaiknya hindari menyemprotnya dari jarak yang dekat, dan cobalah berikan jarak setidaknya 15-25 cm. Sebab, parfum akan lebih menyebar secara merata dibandingkan saat menyemprotnya dari dekat.
  3. Semprot di Area Nadi
    Menyemprotkan parfum di area nadi juga menjadi salah satu agar wanginya bisa tahan lebih lama. Ada beberapa titik nadi yang bisa disemprotkan parfum, seperti pergelangan tangan, leher, belakang telinga, dan lainnya.
  4. Hindari Menggosok Parfum
    Sebaiknya hindari untuk menggosokkan parfum yang sudah disemprotkan ke tubuh. Sebab, ini bisa membuat molekul parfum pecah dan merusak aromanya atau top notes setelah lima menit sejak pertama kali disemprotkan. Selain itu, menggosok parfum usai digunakan bisa membuat aromanya tercampur dengan minyak alami tubuh.
  5. Gunakan Parfum Sehabis Mandi
    Sehabis mandi menjadi waktu yang tepat untuk menggunakan parfum. Ini karena sehabis mandi tubuh memiliki suhu dan kulit yang lembap, sehingga wangi dari parfum bisa masuk ke dalam pori-pori kulit.

Anda juga bisa menambahkan body lotion agar kulit semakin lembap. Semakin lembab kulit, wangi parfum akan semakin tahan lama.

Nah, itulah beberapa cara agar wangi parfum bisa tahan lama sepanjang hari. Sehingga, rasa percaya diri akan meningkat selama beraktivitas seharian penuh. (Red)