Cegah Penyalahgunaan Narkoba, ASN Ikuti Workshop P4GN

0
48

KORANBOGOR.com,BOGOR-Melalui kegiatan Workshop Bahaya Narkotika dan Prekursor Narkotika serta Informasi Program Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN),Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menginginkan adanya penguatan komitmen pemahaman informasi yang sama tentang bahaya narkotika, baik dari diri pribadi, keluarga, lingkungan sekitar dan lingkungan kerja.

”Narkotika sangat membahayakan bagi kehidupan pribadi,masyarakat maupun negara. Untuk itu melalui acara ini Pemerintah Kota Bogor mencoba memberi pemahaman yang lebih hingga kuat dan memiliki komitmen untuk menolak,” kata Ade saat membuka acara di Paseban Sri Baduga,Balai Kota Bogor,Senin (03/12/2018).

Setiap tahun pemerintah mulai pusat hingga daerah selalu menganggarkan penanganan masalah narkotika,namun berdasarkan data tidak juga dapat menurunkan angka penyalahgunaan narkotika.

Namun Ade menyebutkan apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor diupayakan untuk meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkotika karena menurutnya untuk menghilangkannya bukanlah hal yang mudah.

Pemerintah melalui Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 menunjukan keseriusannya dengan menggelar aksi nasional,yaitu Program Pencegahan,Pemberantasan ,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Prekursor Narkotika.

Sekda menyebutkan,faktor yang mendukung penyebaran dan penyalahgunaan narkotika diantaranya lingkungan sosial,pergaulan,disamping kurangnya pengawasan dan perhatian keluarga serta kurangnya pendidikan.

Untuk mewujudkan bebas penyalahgunaan narkotika, diperlukan keterlibatan dan kerjasama semua pihak serta upaya sedini dan se-komprehensif mungkin.

Hadir sebagai narasumber,diantaranya Ketua BNN Kabupaten Bogor Nugraha Setya Budi, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Agah Sonjaya dan perwakilan Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota,Dr.Ai Sri Kartika dari Rumah Sakit Marzoeki Mahdi dan Kepala PSPP Galih Pakuan Beni Sujanto.(humas:rabas/hari-SZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here