Nggak Mau Wajahmu Belang ? Ikuti Tips Ini

0
33

KORANBOGOR.com-Rasa percaya diri akan pudar, jika wajah kita terlihat belang. Dan tahukah kamu, kalau wajah belang itu bisa terjadi karena kita langsung mencuci muka sehabis terkena panas matahari. Memang segar banget rasanya, kawan. Tapi kalau kulit jadi belang, jadi sedih kan?

Mencuci muka sebenarnya penting banget buat kulit wajah kamu, karena bisa membantu membersihkan segala debu dan partikel yang menempel di wajah. Tapi, saat tubuh kepanasan setelah beraktivitas di luar rumah, pori-pori wajah akan tersumbat karena keringat dan debu.

Nah, kebiasaan langsung mencuci muka sesaat setelah terpapar sinar matahari sebenarnya nggak bagus kalau dilakukan terus menerus. Saat terpapar sinar matahari, kulit jadi meradang dan jika langsung dibasuh air, kulit akan stress.

Kulit belang atau muncul bercak-bercak putih pun sebenarnya bukan karena aktivitas mencuci muka, melainkan karena dampak dari paparan sinar matahari. Stressnya kulit terjadi karena perubahan suhu mendadak dan penyempitan pembuluh darah. Akibatnya, kulit jadi belang dan muncul bercak-bercak putih.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk mencuci muka setelah terkena sinar matahari?

Lebih baik, tunggu sampai tubuh kamu terasa adem dan nggak keringatan lagi, baru kamu boleh mencuci muka. Sebelumnya, cuci tangan dahulu agar kotoran yang menempel di tangan nggak berpindah ke wajah, ya.

Gunakan air hangat untuk mencuci muka, lalu akhiri dengan air bersuhu normal atau dingin. Kalau ingin lebih bersih, kamu bisa menggunakan cleanser atau face wash dan akhiri dengan penggunaan toner.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here