AC Milan Tersingkir Dari Coppa Italia,Nih Kekecewaan Stefano Pioli….

Olahraga

KORANBOGOR.com,TURIN-Tersingkirnya AC Milan dari Coppa Italia membuat Stefano Pioli kecewa, terlebih timnya tersingkir hanya gara-gara gol tandang. Menurutnya, laga dua leg itu berjalan seimbang.

“Mengecewakan saya harus katakan ini, tapi selama dua leg, penalti di San Siro terbukti menentukan. Kami juga merasakan tekanan dari permainan operan-operan dan penguasaan bola Juve, kami naif soal penalti dan kartu merah, tapi kemudian bermain sangat baik dan punya dua atau tiga peluang untuk mencetak gol. Andai saja itu jadi gol…,” ujar Pioli kepada Rai Sport seperti dikutip Football Italia.

Setelah bermain imbang 0-0 dengan Juventus dalam pertandingan leg kedua di Allianz Stadium, Sabtu (13/6) dini hari WIB, laju Milan di Coppa Italia harus berhenti.

Aturan gol tandang jadi penyebab tersingkirnya mereka setelah pada pertandingan leg pertama di San Siro pada Februari lalu, Rossoneri imbang 1-1 dengan Juventus.

“Sangat disayangkan, karena ini adalah target kami. Kami tidak berhasil, jadi sekarang kami harus lolos ke Eropa lewat Serie A. Perbedaan di antara dua leg sangat tipis, keduanya berakhir imbang. Cuma gara-gara kebobolan di kandang, kami kemudian harus mencetak gol di leg kedua,” kata dia.

Pioli sadar betul Milan masih punya pekerjaan rumah di sisa musim ini. Ia menyoroti penyelesaian akhir timnya yang dinilai tak memuaskan.

“Mengecewakan, kami benar-benar ingin ke final. Yang kami butuhkan sekarang adalah jadi lebih konsisten, karena sejauh ini kami belum dapat hasil yang sesuai, karena penyelesaian akhir kami belum memuaskan dan kami tak cukup banyak memaksimalkan peluang,” kata Pioli. (Red)