Obor Asean Schools Games Tiba Di Balai Kota Semarang

Olahraga

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Rangkaian pembukaan ASEAN Schools Games (ASG), diawali dengan prosesi penyalaan obor dari api abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, Rabu (17/7) besok. Obor tersebut selanjutnya akan diarak menuju Balai Kota Semarang dan diinapkan semalam.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi menyatakan, prosesi penyalaan api ASG rencananya melibatkan sejumlah atlet pelajar dan pejabat. Upacara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di Mrapen, dan diperkirakan tiba di Balai Kota Semarang pukul 12.00 WIB.

“Rute arak-arakan obor dengan kendaraan dimulai dari Mrapen melewati Gubug-Mranggen-Pedurungan-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Jendral A Yani-kawasan Simpanglima-Jalan Pandanaran-Balai Kota Semarang. Masyarakat dan pelajar kami harap ikut memeriahkan arak-arakan tersebut,” kata mantan Kepala Satpol PP Jawa Tengah itu di Semarang, Selasa (16/7).

Setelah diinapkan semalam, obor akan diarak menuju lokasi pembukaan ASG, di Holy Terang Bangsa School. Sejumlah menteri dari negara peserta dijadwalkan hadir.

“Acara pembukaan tidak terbuka untuk masyarakat umum. Jangan khawatir, masyarakat bisa menyaksikan kemeriahan pembukaan ASG secara langsung di TVRI,” tambah Sinoeng.

Pada acara pembukaan 4.000 pelajar di Kota Semarang, 1.600 orang atlet dan official sebagai peserta, 200 orang delegasi dari negara ASEAN, akan berpartisipasi. Tamu undangan, seperti dari Pemerintah Pusat (Kementerian), gubernur, Forkopimda, jajaran SKPD provinsi maupun kabupaten/ kota, bupati/ wali kota, dan lainnya dipastikan akan hasir dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap pelajar dan masyarakat, khususnya di Kota Semarang, ikut memberikan dukungan kepada para atlet, dengan menonton pertandingan di setiap venue. Gratis, tidak dipungut biaya,” tuturnya.

Acara pembukaan ASG XI juga dimeriahkan sejumlah musisi Tanah Air. Seperti Kikan, mantan vokalis band Cokelat, Virza jebolan Indonesian Idol, Kunto dan penyanyi cilik Carrisa penyandang Tunanetra.

Ajang yang diikuti 10 negara termasuk Indonesia, akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga, atletik, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, basket, voli dan pencak silat dengan venue seluruhnya di Kota Semarang .(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.