Gabung Di MU,Donny van de Beek Dikontrak 5 Tahun

Olahraga

KORANBOGOR.com,MANCHESTER-Donny van de Beek resmi jadi pemain Manchester United, setelah transfernya dituntaskan Rabu (2/9). Setan Merah memberi kontrak lima tahun untuk gelandang Belanda berusia 23 tahun, dan kedatangannya sudah diumumkan melalui laman resminya.

“Manchester United dengan gembira mengonfirmasi kedatangan Donny van de Beek dari Ajax. Gelandang Belanda ini telah menekan kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun,” begitu isi pernyataan resmi MU di laman mereka.

Berapa mahar yang dikeluarkan untuk membawa Donny van de Beek ke Old Trafford, tak disebutkan meski diyakini MU menebus harga pemain jebolan Jong Ajax itu dengan harga 45 juta euro (Rp 693 miliar). Bisa bergabung ke klub pemilik gelar terbanyak Liga Inggris itu, Van de Beek merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada Ajax yang telah membimbingnya dari kecil hingga menjadi pemain sukses seperti sekarang.

“Saya tak bisa menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan ini untuk bergabung dengan klub yang memiliki sejarah luar biasa. Saya berterima kasih kepada Ajax, saya tumbuh di sana dan selalu memiliki ikatan spesial dengan klub tersebut. Saya kini siap untuk memijak langkah berikutnya dalam karier saya dan tampil di level tertinggi. Tidak ada standar yang lebih tinggi ketimbang Manchester United,” kata Van de Beek, dikutip dari laman MU.

Di MU, Van de Beek memilik jersey nomor 34 dan ternyata ada kisah emosional di balik keputusannya menggunakan nomor tersebut. Nomor itu dipilih ntuk menghormati sahabatnya di Ajax, Abdelhak Nouri. Nouri mengenakan nomor 34 di Ajax sebelum peristiwa tragis menimpanya pada Juli 2017 silam. Ia mengalami gagal jantung sehingga pingsan dalam laga ujicoba melawan Werder Bremen. Sempat koma selama 3 Bulan, dia akhirnya siuman, tapi harus mengalami kerusakan otak permanen.

“Ini sesuatu yang spesial buat saya karena sahabat baik saya Abdelhak Nouriā€¦ mungkin anda tahu ceritanya. Dia mengalami serangan jantung. Dia adalah teman baik saya, dan saya sangat dekat dengan keluarganya serta saudara laki-lakinya adalah salah satu teman terbaik saya. Saya banyak bercakap-cakap dengan mereka. Jadi saya memutuskan untuk memakai nomor lamanya di seragam saya. Saya ingin mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini,” tegasnya.