Hanya Selisih Tiga Goal,Luis Suarez Sudah Mendekati Rekor Gol Laszlo Kabala

Olahraga

KORANBOGOR.com,BARCELONA-Bomber Barcelona, Luis Suarez sudah sangat dekat dengan rekor gol Laszlo Kubala, jelang kembali bergulirnya LaLiga. Penyerang Uruguay itu tinggal berjarak tiga gol saja dengan Kubala, yang menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di dalam sejarah klub.

Total 191 gol sudah dicetak Suarez di semua kompetisi sejak diboyong Barcelona dari Liverpool pada 2014. “Aku selalu bilang bahwa rekor-rekor, pencapaian-pencapaian akan datang sendiri. Anda cuma harus fokus untuk membantu tim sebaik yang Anda bisa.

Peluang untuk melewati seorang legenda seperti Kubala sangat disambut. Itu artinya Anda meninggalkan sebuah tanda di sebuah klub hebat seperti Barca,” kata dia, kepada Barca TV.

Liga Spanyol musim ini akan dilanjutkan mulai 11 Juni ketika sudah memasuki musim panas. Plus ketiadaan dukungan langsung suporter akan menciptakan tantangan tersendiri.

“Kurasa kami tidak terbiasa bermain di suhu yang panas di tengah musim panas, tapi kami menyesuaikan diri untuk memainkan pertandingan di suhu yang panas. Sedangkan untu fans, akan terasa janggal bermain di stadion tanpa penonton, tapi kami akan menyesuaikan diri kok.

Aku pernah mengalami sebelumnya, jadi kami akan cuma berusaha untuk fokus di sepakbola dan tampil bagus dan memenangi banyak pertandingan di liga, yang kami semua sangat ingin menangi.”

Usai menjalani operasi lutut pada Januari lalu, Suarez memang terpaksa melewatkan sebagian musim meski bisa merumput lagi saat kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi virus corona. Suarez menyebut kondisinya sudah membaik namun cedera membuat dirinya bermain dengan rasa takut.

“Saya baik-baik saja, beradaptasi dengan latihan bersama teman-teman setim. Kembali setelah cedera itu selalu sulit, karena Anda agak takut. Tapi saya menikmati bisa kembali (ke lapangan),” ujar Suarez seperti dilansir Sport. (Red)