Lampard: Liverpool Juara Liga Inggris Bukan Karena “Bantuan” Chelsea

Olahraga

KORANBOGOR.com,LONDON-Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris diakui Frank Lampard karena konsistensi mereka, meski ada sedikit ‘bantuan’ dari Chelsea usai menang 2-1 atas Manchester City.

“Saya tidak berpikir pertandingan kami menentukan Liverpool juara. Mereka juara berkat konsistensinya di musim ini,” kata Manajer Chelsea itu, seperti dilansir BT Sport.

Dalam laga di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris, Chelsea menang 2-1 berkat gol darih Christian Pulisic dan penalti dari Willian, The Citizens cuma bisa membalas lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Memberi selamat kepada Liverpool yang menjuarai Liga Inggris, Lampard menilai keberhasilan Mo Salah dkk menjadi juara bukanlah karena hasil kemenangan Chelsea vs Manchester City.

Kerja keras para pemain Liverpool di musim 2019/2020 ini, khususnya bagi sang manajer, Juergen Klopp pun dipujinya.

“Mereka dilatih oleh manajer yang hebat dan terus bekerja keras. Liverpool adalah tim terbaik di dunia, selamat untuknya, mereka layak mendapatkan gelar juara ini,” ungkap Lampard.

Kemenangan itu membuat Chelsea duduk di peringkat keempat klasemen Liga Inggris sementara. Pulisic dkk mengoleksi 54 poin, beda dua poin dari Leicester City di peringkat ketiga.

Chelsea juga mampu menjaga jarak dengan Manchester United dan Wolves di peringkat kelima dan keenam dengan 49 poin. The Blues mau mengamankan diri di posisi empat besar, demi lolos ke Liga Champions musim depan.

Lampard mengaku puas dengan penampilan pasukannya, yang fokus dan bisa tenang kala menghadapi tim sebesar Manchester City.

“Mereka adalah tim yang hebat, maka kami harus bermain dan bertahan dengan baik. Kemudian memanfaatkan sekecil apapun untuk menjadi gol, seperti yang dilakukan Pulisic,” kata Lampard seperti dilansir BT Sport.

Kemenangan atas Manchester City, menurut Frank Lampard akan membuat Chelsea makin percaya diri. Tapi, dia tak mau berpuas diri.

“Masih ada tim besar lain yang menguntit kami, maka kami harus bekerja keras dan konsisten seperti yang ditunjukkan tim pada pertandingan ini.

Kami belum puas dan harus percaya pada diri sendiri untuk bisa memenangi pertandingan selanjutnya.

Kami harus bisa mengendalikan permainan dan bergerak cepat ketika kehilangan bola,” tambahnya. (Red)