Miralem Pjanic Resmi Bergabung Dengan Barcelona

Olahraga

KORANBOGOR.com,TURIN-Juventus resmi melepas gelandang andalannya, Miralem Pjanic ke Barcelona, tak berselang lama usai pengumuman transfer Arthur Melo. Transfer gelandang Bosnia-Herzegovina itu bernilai 60 juta euro, dengan 5 juta lain dalam bonus.

“Sebuah pelepasan resmi hak-hak pendaftaran pemain Miralem Pjanic untuk nilai 60 juta euro yang bisa dibayarkan dalam empat tahun finansial. Jumlah itu bisa meningkat lima juta euro jika mencapai kondisi-kondisi tertentu selama jalannya kontrak,” ungkap pernyataan resmi Juventus.

Sebelumnya, Barca mengonfirmasi transfer Arthur ke Juventus dengan harga 72 juta euro, plus 10 juta euro dalam bentuk bonus-bonus. Tak lama berselang, Juventus mengeluarkan pernyataan untuk dua transfer tersebut sekaligus, yakni Arthur sudah meneken kontrak lima tahun dan juga menyatakan melepas Pjanic ke Barcelona.

Untuk transfer Pjanic bisa dicicil Barcelona selama empat tahun, Juventus juga akan melunasi pembelian Arthur dalam periode yang sama. Pjanic akan meneken kontrak berdurasi empat tahun, dengan klausul buy-out senilai 400 juta euro. Kedua pemain akan bertahan di klub masing-masing saat ini sampai Serie A dan LaLiga musim ini tuntas.

Ada kekhawatiran kalau fokus Pjanic tidak sepenuhnya di Juventus jelang transfernya. Namun, pelatih Juventus, Maurizio Sarri yakin Pjanic tetap akan memberikan segalanya kemampuannya untuk Juventus.

Mi”Terus terang, saya sudah menjawab pertanyaan ini pada pekan lalu. Kalau transfernya dikonfirmasi, Pjanic akan bahagia karena dia akan bergabung dengan klub luar biasa seperti Barcelona. Pjanic senang bermain sepakbola.

Dia adalah seorang pemain profesional yang bagus dan pria yang cerdas. Jadi saya tidak akan pernah memikirkan kemungkinan dia tidak akan memberi kami 110 persen untuk sisa musim ini,” kata Sarri dikutip Football-Italia. (Red)