Stadion Pakansari Tidak Masuk Agenda Event Piala DuniaU-20 Tahun 2021

Bogor Now Olahraga

KORANBOGOR.com,BOGOR-Keinginan Pemkab Bogor untuk menjadikan stadion Pakansari, masuk agenda PSSI penyelenggara event piala dunia U-20 tahun 2021 kandas. Setelah PSSI menentukan 6 stadion penyelenggara kejuaraan piala dunia.

“PSSI telah berkirimsurat pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Isinya daftar stadion yang ditetapkan sebagai penyelenggaraan even Piala Dunia U-20 2021 di tanah air,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan pers Jumat (26/6/2020) malam.

Dipilihnya enam stadion, maka ada lima venue yang dicoret. Keenam stadion itu diantaranya, Jakabaring Palembang, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Pemilihan enam stadio itu, telah mewakili beberapa provinsi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Disebutkan, Sumatera diwakili Jakabaring, berpengalaman menggelar Asian Games dan ajang besar lainnya.

“Kementerian PUPR segera merevitalisasi stadion-stadion yang belum siap. Tapi yang stadion utama cukup mendekati final, apalagi Manahan jelas, GBK tinggal sedikit-sedikit, hampir single seat semua sudah ada,” katanya.

“Bisa aja, stadion tambahan dipakai digunakan untuk latihan. Untuk segera ditindaklanjuti,” tutur Iwan Bule.

Iwan menegaskan, lima stadion yang semula ikut diajukan berarti tidak terpilih, seperti Pakansari Kabupaten Bogor, Mandala Krida Yogyakarta, Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Patriot Candrabhaga Bekasi, dan Stadion Utama Riau.

Dia berharap Kementerian PUPR bisa cepat melakukan renovasi stadion yang belum sesuai dengan standar FIFA. Karena waktunya mepet.

Dijelaskan, sesuai jadwal FIFA akan digelar Mei-Juni tahun depan. Kini sudah waktunya kurang dari setahun waktu penyelenggaraan.

“Mudah-mudahan PUPR tidak terlalu lama membangun. Berarti Februari atau Maret harus selesai. Kegiatan Piala Dunia U-20, harus sudah siap,” ungkapIwan (Den).