Puluhan Orang Sudah Daftar Duta Wisata 2019

Gaya Hidup Wisata

KORANBOGOR.com,UNGARAN-Hingga akhir pekan ini, setidaknya sudah lebih dari 50 orang yang mengambil formulir pendaftaran Duta Wisata 2019 di Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. Sementara yang mendaftar online dan telah mengembalikan formulir, terpantau sudah lebih dari 30 orang.

Kepala Dinas Parwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih melalui Kasi Pengembangan Pasar Wisata, Hendrastuti Ikasari menyebutkan, waktu pendaftaran Duta Wisata 2019 sudah dibuka sejak 15 Mei 2019 hingga 21 Juli 2019. Kemudian agenda seleksi rencananya akan digelar pada 22 Juli 2019 mendatang.

Lalu, pada 23-24 Juli 2019 hendak dilanjutkan dengan tes tertulis, wawancara, dan pembekalan. 1 Agustus 2019 ada tur sehari, 2 Agustus 2019 apresiasi seni, dan 3 Agustus 2019 mendatang dijadwalkan hendak digelar grand final di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang. “Pendaftaran online

dikelola oleh para Duta Wisata periode sebelumnya. Dari pengalaman sebelumnya, pendaftar akan mengembalikan formulir menjelang penutupan pendaftaran,” terangnya.

Ketika ditanya apa saja persyaratan yang wajib dipenuhi bagi pendaftar Duta Wisata 2019? Hendrastuti Ikasari menjabarkan, pertama adalah warga Negara Indonesia dan belum menikah.

Berusia 17-25 tahun, dan berdomisili di Kabupaten Semarang. Bagi peserta putra memiliki tinggi badan minimal 170 sentimeter, kemudian peserta putri tinggi badan minimal 160 sentimeter. Berpendidikan minimal SMA/sederajat.

Piluhan Orang Sudah Ambil Formulir PKemudian, berpenampilan menarik, mampu berkomunikasi dengan baik, dan berwawasan luas mengenal pariwisata dan kebudayaan khususnya di Kabupaten Semarang.

Memiliki kecakapan dalam berbahasa Indonesia maupun bahasa asing. Serta memiliki catatan prestasi dan kemampuan di bidang akademik.

“Kami juga melibatkan pakar di bidang kepariwisataan, kepribadian, pengetahuan umum, dan pakar bahasa Inggris untuk menjadi juri.

Semua juri dari luar Kabupaten Semarang,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.