Hari Ini,Galaxi A0 1 Core Diluncurkan Harga Rp 1 Jutaan

Teknologi

KORANBOGOR.com-Hari ini Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia, yakni Galaxy A01 Core.

Sebagai smartphone kelas bawah, dapur pacu dari Samsung Galaxy A01 Core dipercayakan pada MT6739 Quad-Core 1.5 GHz. Untuk mendampingi performanya, RAM 1 GB dan penyimpanan internal 16 GB turut disematkan pada perangkat ini.

Pengguna juga dapat menyematkan microSD hingga 512GB pada slot yang dihadirkan untuk mengekspansi kapasitas penyimpanannya.

Meskipun spesifikasi yang dibawanya terbilang rendah, namun Samsung mengklaim bahwa Galaxy A01 Core mampu menjalankan aplikasi dengan lancar berkat penggunaan Android Go.

Bisa dibilang sistem operasi ini sudah dioptimalkan Google untuk bisa berjalan pada smartphone dengan RAM 1 GB atau 512 MB.

Tidak hanya itu, Android Go ini juga sudah dirancang untuk efisien dalam mengonsumsi daya baterai. Untuk mendukung sistem operasinya,Google pun telah menghadirkan beragam aplikasi berlabel Go di Google Play Store, seperti YouTube Go, Google Maps Go,Google Go, Files Go, dan masih banyak lagi yang diklaim hanya memakan sebagian kecil kapasitas RAM dan penyimpanan internal.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa Samsung menyadari akan kebutuhan konektivitas dan hiburan masyarakat Indonesia, termasuk Generasi Z, sangat beragam.

Untuk itu, Samsung menghadirkan Galaxy Core A01 Core di Tanah Air agar semakin banyak pilihan smartphone yang bisa mengakomodir masing-masing kebutuhan komunikasi penggunanya.

“Mulai dari baterai berkapasitas cukup besar untuk terkoneksi seharian, menonton video streaming lewat layar 5,3 inci HD+, hingga merekam aksi kreatif di platform populer seperti TikTok dan Instagram. Galaxy A01 Core ini sejutaan buat sejuta gaya,” tambah Irfan.

Baterai berkapasitas 3.000mAh yang dibenamkan dalam smartphone ini diklaim Samsung dapat bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara Galaxy A01 Core masih menggunakan port microUSB untuk pengisian daya baterai dan transfer data.

Dari sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan depan 5 MP. Untuk membuat harganya menjadi murah, Samsung tidak membekali Galaxy A01 Core dengan sensor fingerprint. Namun pengguna masih dapat menggunakan fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar dengan wajah.


Layar perangkat ini mempunyai lebar 5,3 inci dengan resolusi HD+ (1480 x 720 piksel) dan teknologi PLS TFT LCD. Tak hanya itu, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth juga telah dihadirkan pada produk ini.

Samsung Galaxy A01 Core hadir perdana lewat program flash sale exclusive bersama Shopee pada tanggal 21 Juli hingga 23 Juli 2020 mendatang dengan harga spesial Rp 999.000. Setelah flash sale selesai, maka perangkat ini akan mempunyai harga resmi mencapai Rp 1.099.000.

Pada masa flash sale ini kamu berhak untuk mendapatkan bonys kuota internet gratis sebesar 2GB per bulan, layanan YouTube Premium gratis selama 2 bulan senilai Rp 118.000, dan hadiah menarik dari Shopee untuk 1.200 pembeli pertama . (Red)